ereksi di pagi hari

Penyebab Penis Selalu Ereksi Di Pagi Hari Bagi Pria

Penis Ereksi di pagi hari adalah keadaan yang sudah biasa dan normal bagi kaum pria, baik di usia anak-anak, remaja, muda, dan tua. Setiap Anda bangun tidur, tentu Anda merasakan atau melihat penis Anda selalu tegang berdiri setiap pagi. Lalu apa yang menyebabkan penis ereksi di pagi hari bagi seorang pria?

Penis selalu ereksi di pagi hari adalah bagian dari siklus tidur. Dalam penelitian ilmiah seperti yang dilansir oleh Healthmeup salah satu situs yang bergerak pada bidang kesehatan menuliskan “ereksi penis tersebut merupakan bagian dari siklus tidur. Saat Anda memasuki alam bawah sadar, Anda tidak hanya bermimpi namun tubuh juga mengalami beberapa perubahan fisiologis lainnya. Proses tersebut akan mematikan neurotransmitter yang di dalamnya terdapat hormon norepinefrin.”

Neurotransmiter adalah salah satu dari zat kimia yang membawa pesan antar neuron. Biasanya, neuron pengirim melepaskan sejumlah kecil neurotransmiter, yang mengaktifkan reseptor pada neuron penerima. Sedangakan Hormon norepinerfin adalah hormon yang fungsinya untuk mengontrol ereksi. Ketika neurotransmitter menjadi mati,  akan menurun, aliran darah akan meningkat deras ke pembuluh darah yang mengakibatkan ereksi pada penis.

Manfaat Penis Selalu Ereksi Di Pagi Hari Bagi Pria

Penis selalu ereksi di pagi hari ternyata ada beberapa manfaat di dalamnya. Manfaat Mr.P selalu tegang berdiri di pagi hari adalah untuk mencegah pria dari keadaan “ngompol”. Mengapa demikian? Sebab kondisi kandung kemih akan penuh pada waktu pagi hari sehingga ereksi membuat penis bisa terangkat akan menghindarkan pria dari kebiasaan ngompol di waktu kecil.

Selain itu manfaat lain yang didapat dari penis selalu ereksi di pagi hari adalah untuk menyehatkan bagi tubuh, dikarenakan ereksi juga akan menghasilkan oxygentaion yang membantu perbaikan organ seksual itu sendiri dan mempertahankan fungsinya.

Nah, Anda sudah tahu bagaimana penyebab dan manfaat penis selalu ereksi di pagi hari yang sudah Anda ketahui. Untuk itu sebaiknya Anda tidak selalu mengkhawatirkan kebiasaan normal tersebut. Justru Anda harus khawatir ketika penis Anda tidak bisa ereksi di pagi hari. Akan tetapi, apabila penis Anda selalu over atau penis Anda mengalami ereksi yang berlebihan, maka harus Anda waspadai.

Cara Rahasia Hentikan Penis Selalu Ereksi Di Pagi Hari Yang Berlebihan

Ereksi di pagi hari yang berlebihan bagi seorang pria tentunya akan menjadi hal yang sangat mengganggu kenyamanan aktifitas Anda. Bagi seorang pria yang sudah mempunyai pasangan dan yang sudah menikah hal ini akan menjadi berkah baginya. Namun, bagi pria yang masih single tentu akan menjadi musibah tersendiri bagaimana menghentikan alat kelamin selalu ereksi di pagi hari yang berlebihan.

Ereksi pagi atau penis nocturnal ini umumnya memang tidak berhubungan dengan masalah medis. Namun, bila ini terjadi berkali-kali saat Anda sadar, Anda tak perlu cemas dan khawatir. Berikut ini adalah beberpa cara jurus ampuh yang bisa dilakukan untuk mengurangi keanehan pada kemampuan penis selalu ereksi di pagi hari Anda seperti dilansir dari Ehow.com diantaranya adalah :

1. Tentukan waktu tidur

Jadwal waktu tidur Anda untuk mengurangi penis ereksi di pagi hari berlebihan. Jika Anda berencana pergi tidur pukul 21.00, misalnya, maka ada baiknya berhenti minum, setidaknya dua jam sebelum pergi tidur. Hal ini akan memberi banyak waktu bagi tubuh Anda untuk memproses cairan yang telah dikonsumsi, sehingga Anda dapat buang air kecil sebelum tidur.

2. Pergi ke kamar mandi jika Anda merasa ingin buang air kecil

Ini akan mengurangi kemungkinan urin berlebih membuat jalan ke uretra Anda sepanjang malam.

Baca Juga :  11 Gejala Penyebab Sering Buang Air Kecil (Pipis)

3. Jalan kaki di pagi hari setelah bangun

Ini akan menyingkirkan efek dari setiap gesekan yang terjadi selama malam antara tubuh Anda dan tubuh pasangan Anda, atau tempat tidur.

4. Terlibat dalam aktivitas seksual dengan pasangan Anda

Seperti halnya masturbasi, Proses ejakulasi semen dari testis Anda akan menghasilkan pengeluaran alami dari testosteron dan mengurangi kemungkinan Anda untuk terangsang saat tidur. Ini akan membuat ereksi pagi berikutnya jauh lebih jarang terjadi.