Ciri sperma yang normal dan sehat

Apakah Anda memiliki sperma yang normal dan sehat atau tidak?

Sperma yang Normal dan SehatSperma adalah salah satu cairan yang sangat dibutuhkan untuk menghasilkan keturunan melalui hubungan intim yang dilakukan oleh sepasang suami istri. Untuk mendapatkan keturunan yang baik dibutuhkan sperma yang normal dan sehat. Berbicara mengenai sperma yang normal dan sehat, barangkali masih ada beberapa orang yang terkadang kurang percaya diri menghadapi kenyataan bahwa sperma yang dihasilkan olehnya tidak terlalu banyak.

Hal demikian sekilas memang terlihat sangat sepele, namun tahukah Anda? Ternyata banyak atau tidaknya sperma yang dihasilkan ketika berhubungan intim juga sangat mempengaruhi berhasilnya sperma untuk membuahi sel telur. Selain sperma yang banyak, Anda juga harus memastikan bahwa Anda memilki sperma yang normal dan sehat serta masih dalam batas normal.

Apa saja penyebab dari kekurangan cairan sperma?

Sebenarnya banyak dipicu oleh beberapa factor, Seperti pekerjaan yang padat sehingga mengakibatkan stress berlebihan, terlalu sering mandi dengan air panas sehingga suhu tesis terlalu panas, gaya hidup yang tidak sehat seperti terbiasa dengan minuman alkohol ataupun merokok, paparan radiasi dari ponsel juga dapat mempengaruhi sistem reproduksi pria yang bisa mengurangi jumlah sperma.

Salah satu pemeriksaan yang dilakukan di laboratorium adalah untuk mengetahui motilitas, volume dan jumlah sperma. Dan nantinya dokter akan memberikan beberapa rekomendasi cara meningkatkan sperma. Terdapat beberapa gejala dan tanda umum yang dialami kaum pria yang memiliki sperma rendah yang bisa diketahui diantaranya, yaitu:

  1. Ketidakmampuan menghamili wanita
  2. Rambut di wajah sangat sedikit
  3. Tubuh tidak berotot
  4. Masalah fungsi seksual

Bagaimana caranya untuk mendapatkan sperma yang normal dan sehat?

Untuk mendapatkan sperma yang normal dan sehat, kita bisa mensiasatinya dengan cara memperbaiki gizi, pola makan, rangsangan seksual dan perubahan kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat. Beberapa jenis makanan yang dinilai mampu meningkatkan jumlah sperma adalah asparagus,  salmon, tiram, alpukat, dan kacang kenari. Baca: Makanan Untuk Memperbaiki Kualitas Sperma

Selain itu mengubah pola hidup dan menghindari apa-apa saja faktor yang dapat mempengaruhi sperma normal dan sehat seperti menghindari pemakaian ponsel secara berlebihan. Hal ini karena radiasi ponsel mampu mempengaruhi kualitas baik buruknya sperma normal dan sehat.

Jadi demikian artikel kami yang berjudul “Sperma yang Normal dan Sehat”. Dan silahkan kunjungi web ini lagi untuk artikel kesehatan seksual yang lainnya.


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.