Purwoceng-obat-libido
Purwoceng-obat-libido

Purwoceng-obat-libido

      Nama Purwoceng sebagai obat libido seks tidak asing di telinga umum, khususnya bagi kamu pria. Bahasa latinnya (Pimpinella Pruatjan) adalah sebuah tanaman obat yang masuk dalam suku Apiaceae sebagai tanaman pegunungan yang memiliki fungsi sebagai obat herbal guna meningkatkan gairah seksual pada pria (afrodisiak) dan melancarkan keluarnya air seni saat kencing (diuretik). Purwoceng biasa dimanfaatkan akarnya sebagai bahan dasar pembuatan obat untuk kejantanan pria diatas ranjang dengan memanfaatkan akar dan batang dekat akar. Pengolahan purwoceng secara tradisional adalah dengan cara direbus dan air hasil rebusan tersebut diminum.

     Memang sedikit kesulitan untuk menemukannya dalam bentuk tanaman asli karena purwoceng dikategorikan sebagai tanaman obat yang hampir punah dikarenakan eksploitasi yang berlebihan pada habitatnya serta adanya erosi genetik yang berlebihan. Namun saat ini purwoceng sudah mudah ditemukan dalam bentuk obat herbal. Karena penelitian sudah membuktikan khasiat dari Purwoceng sebagai peningkat stabilitas stamina maka khasiat purwoceng bukan hanya mitos belaka.

       Di Indonesia, Purwoceng banyak ditemukan di daerah dataran tinggi seperti di pegunungan Dieng dan didataran Tawangmangu, Jawa Tengah. Di daerah lain seperti Jawa Timur menyebut Purwoceng adalah saudara Suripandak yang tumbuh di pegunungan Lyang, dan disebut Gebangan Depok (gunung Tengger). Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang berada pada zona pemanfaatan intensif dengan ciri pada vegetasi dataran tinggi basah. Di TNBTS purwoceng dikenal sebagai jahe alas atau jahewono.

      Di Pegunungan, purwoceng dikenal sebagai semak penutup lantai hutan (ground cover species). Selain itu purwoceng banyak tumbuh ditempat terbuka dan sejuk sebagai tumbuhan herba semusim yang tumbuh merumpun dengan tinggi rata-rata 20-5- cm. Ciri-ciri tumbuhan purwoceng adalah daun yang menyirip ganjil, berbentuk seperti bulat namun tidak simetris dari tulang daun utamanya. Pada tulang daunnya berbulu halus namun sedikit. Jarak batang dan tanah berdekatan dengan warna merah kecokelatan namun semakin pudar dan batang warna hijau di dekat ujungnya, tangkai daun tumbuh rapat menutupi batang seolah batang tidak ada dengan jumlah daun sekitar 46-50 buah/tanaman dan panjang 18-80 cm. Purwoceng tumbuh sebagai tanaman semak belukar dengan tinggi 20 cm hingga 30 cm dengan tumbuh didataran tinggi diatas 2000 dpl.

     Jika di Amerika ada viagra dan Korea ada Ginseng, maka di Indonesia Purwoceng adalah obat ereksi yang sangat populer sebagai obat stamina pria. Sebelumnya, untuk mengetahui purwcoceng sebagai tanaman obat herbal yang langka, maka dilakukan penelitian dan kajian ekologis dengan cara sampling transek diberbagai sektor kawasan. Penelitian ekologis ini penting sebagai dasar pengelola kawasan dalam upaya konservasi tumbuhan obat.

Senyawa Kimia Purwoceng.

      Purwoceng mengandung berbagai senyawa metabolit sekunder yaitu turunan kumarin, saponin,sterol, alkoloid serta isobergapten dan sphondin sebagai kelompok furanokumrin. Seluruh bagian tanaman (akar, bunga dan daun) berguna untuk obat karena mengandung senyawa verol, yaitu sitosterol, stigmasterol dan turunan senyawa furanokumarin yaitu bergapten dan vitamin.E. Kandungan-kandungan komponen tersebut secara kompak dengan fungsi saling mengisi dimana stigmasterol dan sitosterol berguna untuk libido seorang pria karena beguna sebagai pelancar darah dan penguat tubuh.

Fitokimia pada purwoceng.

  1. Stigmasterol (Terkandung seluruh bagian tanaman)

Fungsi dari stigmasterol adalah untuk merangsang hormon estrogen, merangsang terdinya proses ovulasi dan pembuatan hormon steroid.

  1. Isoorietin (ada diseluruh bagian tanaman)

Isiirietin memiliki fungsi sebagai pelancar produksi sperma

  1. Phlellandrene (Terkandung di seluruh bagian tanaman)

kandungan phlellandrene bisa memacu ereksi dan sebagai bahan pewangi serta pengharum.

  1. Hydroquinone (terdapat pada seluruh bagian)

Hydroquinone memiliki fungsi merangsang ereksi, mengurangi sekresi cairan pada vagina, anti pendarahan diluar haid, menaikkan tekanan darah dan merangsang semagat.

  1. Anisketone (ada dalam buah)

Fungsi dari anisketone adalah merangsang dan menambah semangat dan mengurangi lelah.

  1. Lomonena (ada diseluruh bagian)

Lomonena berfungsi menghambat pertumbuhan jamur penyebab keputihan dan merangsang peristaltik

  1. Squalena (Ada dalam seluruh bagian tanaman)

fungsi dari squalena adalah merangsang semangat dan melancarkan transfer oksigen dalam darah.

Itulah kandungan senyawa dan fitokimia dalam purwoceng yang memiliki fungsi bagi vitalitas bagi kaum pria. Semoga bermanfaat.

Saat ini sudah ada obat herbal 100% alami yang terbuat dari bahan dasar Purwoceng (Pimpinella Pruatjan) cocok untuk menambah libido pria.

obat kuat penambah libido pria dari Purwoceng