Selain olahraga, libido seksual bisa ditingkatkan dengan cara yang lebih romantis namun dalam batas kewajaran dan masuk dalam kategori jadwal harian secara berkesinambungan. Selain itu, mengkonsumsi obat-obatan kimia juga perlu dibatasi karena justru bisa mengurangi jatah romantisme tersebut dan tentu mempengaruhi jumlah isi kantong. Dengan menjaga romantisme keseharian bersama pasangan tentu akan lebih menyehatkan jantung dan bisa menjaga hati dalam suasana yang lebih menyenangkan. Nah, apa saja cara meningkatkan libido yang gratis dan romantis bersama pasangan?

Pertama, Berdua sehari penuh

Tidak ada salahnya ketika satu hari penuh dimanfaatkan untuk berduaan bersama menghabiskan waktu. Tidak harus dihotel, namun dirumah juga bisa misal menyediakan waktu untuk curhat dan sesekali bercumbu. Apalagi jika pasangan ini adalah termasuk super sibuk dihari kerja. Namun romantisme ini bisa lebih terjaga ketika waktu dihabiskan diluar rumah seperti menonton film, rekreasi dan makan direstoran. Cara-cara seperti ini secara tidak sadar akan mengakrabkan diri secara lahir dan batin yang bisa berlanjut hubungan intim.

Kedua, Kegiatan fisik bersama

Moment ini akan meningkatkan romantisme, seolah seperti masa-masa ketika masih remaja saat pacaran. Kegiatan fisik ini misal joging bersama, masak bersama atau bahkan ke mall bersama. Cara ini meningkatkan hubungan pasangan lebih hangat.

Ketiga, Konsumsi Makanan Sehat

Banyak ciri dari makanan sehat, seperti makanan yang mengandung rendah kalori dan rendah lemah. Ketika pasangan kekasih tinggal satu rumah dengan kesehariannya mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti makanan yang digoreng, junk food dan daging berlemak tentu dalam jangka panjang kalori dan kolesterol tersebut akan mempengaruhi pembuluh darah dan jantung. Hal ini akan menyebabkan jantung terganggu dan darah tinggi. Atau bahkan jika terlalu banyak makan makanan manis bisa menyebabkan diabetes. Ketika sepasang kekasih mengalami gangguan darah tinggi, gangguan jantung dan diabetes tentu libido seksual akan turun drastis. Entah dari salah satu pasangan atau bahkan dialami kedua pasangan.

Keempat, Melaksanakan Jadwal pekerjaan rumah

Apa jadinya ketika sebuah rumah tidak mengatur kondisi dalam rumah. Tentu semua berantakan dan tidak enak dipandang mata. Membagi jadwal pekerjaan rumah sangat membantu mempererat hubungan batin dan fisik bersama pasangan. Keseimbangan dalam melaksanakan pekerjaan rumah tentu memperingan pekerjaan dan bisa terhindar dari stres. Misal ketika cucian terlalu banyak, suami bisa meneruskan mengeringkan baju atau mengajak anak bermain sehingga tidak merepotkan istri. Secara tidak langsung stres yang ringan bisa melancarkan semangat dalam berhubungan seks karena tidak adanya rasa jengkel bersama pasangan.

Kelima, Jadwal hubungan seks

Hubungan sekspun perlu dijadwal. Karena ketika kedua pasangan sama-sama sibuk didunia kerja, tentu salah satu pasangan atau bahkan kedua pasangan bisa lupa dengan kegiatan bercinta mereka. Apalagi jika salah satu pasangan sedang berkarier dengan jarak yang cukup jauh. Tentu ini bisa mengancam romantisme pasangan yang lebih parah. Penjadwalan dalam berbuhungan seks bersama pasangan bisa membuat komitmen kapan harus pulang dan kapan harus berduaan. Tidak hanya fisik saja yang bertemu, jadwal berhubungan seks bisa memaksa diri dan bisa dijadikan tanda peringatan bahwa ada sesuatu penting untuk sidia.

Keenam, Pengecekan obat kimia

Obat akan yang dikonsumsi dalam jangka panjang akan berpengaruh terhadap kondisi libido seseorang. Terutama bagi pasangan wanita. Pasalnya wanita lebih sering mengkonsumi obat kimia dibanding pria. Misal obat kimia pencegah kehamilan. Terlalu sering mengkonsumsi obat ini akan berdampak pada perubahan hormon progesteron. Tentunya jangka panjang jika konsumdi tidak dihentikan maka llibido seks bisa menurun.

Untuk itu perlu adanya komitmen bersama untuk menjalankan keenam point diatas agar manfaat lebih banyak.