rokok dan impotensi

Rokok dan Impotensi – Dalam tagline iklan rokok kita sering mendengar “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”. Dalam tagline tersebut rokok dan Impotensi saling memiliki hubungan, yaitu: salah satu penyebab impotensi adalah karena merokok. Selain itu, rokok juga dapat menyebabkan penyakit lain yang berbahaya seperti yang telah disebutkan dalam tagline iklan rokok tersebut.

Rokok dan Impotensi Apa Hubungan keduanya?Impotensi merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh semua pria di dunia. Karena jika pria telah terkena penyakit ini, maka mereka tidak akan mampu memberikan nafkah batin kepada istrinya. Kepuasan-kepuasan dalam bercinta sebagai suami-istri pun akan lenyap, seketika mereka mengidap penyakit ini. Untuk penderita stadium ringan, umumnya dalam bercinta mereka hanya memiliki durasi yang singkat. Namun untuk penderita stadium parah, tidak hanya untuk menegangkan Mr.P,  merasa terangsang pun mereka akan kesulitan.

Kemudian, Apa hubungan Rokok dan Impotensi?

Menurut banyak ahli, penyebab terbanyak pria menderita impotensi adalah karena rokok. Merokok bagi kebanyakan pria di zaman ini merupakan bagian dari life style. Meski mereka telah mengetahui dampak negative dari merokok, namun karena tuntutan life style dampak-dampak tersebut seakan tidak berarti apa-apa.

Zat beracun yang terkandung dalam rokok terutama nikotin lah yang paling berpengaruh menyebakan impotensi ini. Nikotin akan masuk ke dalam tubuh melalui jantung dan masuk ke sistem peredaran darah. Selanjutnya konsentrasi nikotin dalam darah semakin lama akan meningkat dan akan menyebabkan pasokan oksigen dan nutrisi yang seharusnya disalurkan ke seluruh tubuh termasuk organ vital menjadi terganggu. Dan pada akhirnya terjadilah impotensi.

Selain itu merokok juga dapat mengganggu produksi sel sperma. Dengan hasil yang disebabkan sperma menjadi lebih encer, jumlahnya sedikit, dan kualitas semakin buruk. Sehingga hal ini akan mempengaruhi tingkat kesuburan seorang pria hingga menyebabkan mandul. Dan meskipun sperma yang dihasilkan bisa membuahi sel telur, kemungkinan besar bayi yang dilahirkan akan menderita kelainan.

Dengan bermacam bahaya yang ditimbulkan dari merokok, masihkah kita akan mengambil puntung rokok dan menghidupkannya? Keperkasaan seorang pria tidak dinilai dari gaya hidup mereka sebagai perokok atau bukan. Namun hal itu dinilai dari bagaimana mereka menjauhkan dirinya dan keluarganya dari bahaya. Jadi dari sekarang, mulailah menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga, mengkonsumsi makan bernutrisi, melakukan interaksi yang sehat dengan keluarga dan orang lain, dan tetap menjaga pola pikir tersebut agar berjalan dengan baik. Dengan demikian, hal-hal buruk pun akan mudah diatasi.