perokok pasif itu sangat buruk

Perokok Pasif Itu Sangat Buruk – Merokok merupakan suatu kebiasaan bagi kebanyakan orang yang sulit dihilangkan. Setiap hari, kita pasti dapat menjumpai seseorang yang sedang nongkrong sambil merokok. Orang tersebut dengan nikmatnya menghisap asap beracun yang tanpa mereka sadari bisa membuat nyawa mereka terancam.

Dari ulasan singkat diatas, merekalah yang disebut dengan perokok aktif. Seorang yang menghirup asap rokok secara langsung. Atau bisa dibilang perokok aktif adalah orang yang merokok.

Lalu bagaimana dengan perokok pasif? Ya.. Pasti merupakan kebalikan dari perokok aktif. Kalian pasti sudah mengetahui kalau menjadi perokok pasif itu sangat buruk.

Perokok pasif merupakan orang-orang yang menghirup asap rokok secara tidak langsung. Bisa dibilang kalau perokok pasif merupakan korban dari perokok aktif.

Perokok pasif itu sangat buruk

Banyak sekali yang menerangkan bahwa perokok pasif memiliki resiko terserang kanker lebih tinggi dibandingkan dengan perokok aktif. Ketika seseorang menyalakan rokok asap yang dihisapnya itu adalah asap rokok utama sedangkan yang terbuang dari rokok adalah asap rokok kedua, dan lebih berbahaya buat orang disekitar perokok.

Untuk perokok pasif, dia menghirup asap rokok dari pembakaran nikotin yang tidak sempurna ditambah lagi tanpa ada filter atau penyaring. Dan untuk perokok aktif, asap rokok yang dihisap sebelumnya akan difilter atau disaring pada bagian pangkal rokok. Hal inilah yang membuat para peneliti bisa berargumen demikian.

dr H Azimal, MKes selaku Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kemenkes dalam acara temu media menyambut Hari Tanpa Tambakau Sedunia dengan tema: Melalui Regulasi terbaik, Kita Lindungi Generasi Muda dari Bahaya Merokok di gedung Kemenkes, Jumat (27/5/2011) mengatakan,

” Asap rokok itu kalau ditiupkan ke meja agak susah hilangnya karena dia lengket, jadi bagaimana jadinya jika asap itu masuk ke dalam paru-paru yang makin lama bisa makin banyak jumlahnya”.

Disamping itu beliau juga menuturkan bahwa sekitar 43juta anak di Indonesia menjadi perokok pasif yang sangat buruk karena mereka tinggal serumah dengan perokok. Dan jika si anak terpapar oleh asap rokok, dia bisa terkena penyakit yang menyerang sistem pernapasan seperti bronkitis, asma, infeksi saluran pernapasan dan lainnya.

Kesimpulan

Tidak ada level yang bisa dibilang aman untuk perokok pasif bisa terhindar dari paparan asap rokok. Satu-satunya jalan yang bisa dilkukan bagi mereka adalah dengan menyediakan daerah yang 100% bebas dari asap rokok. Hal ini diatur dalam pasal 8 Framework Convention on Tobacco Control yang dinyatakan oleh WHO.

Jadi, dengan banyaknya artikel tentang hal ini, tentang perokok pasif sangat buruk bahkan lebih buruk dari perokok aktif, seharusnya bisa menyadarkan kalian para perokok aktif untuk tidak menghidupkan rokoknya di tempat umum yang terdapat anak-anak, wanita, dan ibu hamil. Atau gebrakan paling bagus adalah dengan kalian berhenti merokok. Hal ini akan menimbulkan efek yang bagus bagi kita semua dan juga lingkungan.

Demikian artikel yang saya buat ini. Semoga bermanfaat.


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.