obatoles123.com– Penyebab Utama Penyakit Susah Buang Air Kecil atau anyang-anyangan. Anyang-anyangan atau buang air kecil yang rutin dengan volum sedikit sering dialami seseorang (pria dan wanita). Namun anyang-anyangan sering dialami oleh pria dengan usia diatas 25 tahun dan mengalami pembesaran pada kelenkar prostat. Namun demikian wanita dewasapun juga rentan terkena.

Anyang-anyangan sering membuat penderitanya merasa sakit dan panas pada organ vitalnya. Selain itu gangguan ini sering terjadi pada malam hari. Ketika seseorang berkeinginan untuk buang air kecil namun justru air urin susah keluar dan tertahan di kandung kemih akan membuat penderitanya tidak nyaman.

Air urin yang akan dikeluarkan adalah sisa cairan yang dikeluarkan oleh ginjal yang fungsi utama ginjal adalah membuang sisa metabolisme seperti racun dalam tubuh. Ketika air urin tertahan terlalu dalam tubuh karena tidak bisa dikeluarkan maka akan menjadi racun yang membahayakan tubuh, terutama ginjal. Dalam jangka panjang racun tersebut akan membahayakan organ tubuh lainnya.

Anyang-anyangan merupakan suatu penyakit yang masuk dalam kategori ISK (infeksi saluran kemih) yang disebabkan oleh bakteri E Colli yang sering terjadi di saluran kemih. Bakteri ini menyebabkan infeksi dikandung kemih dan ginjal yang menyebabkan bakteri tersebut berkembangbiak di urin.

Penyebab utama Susah Buang Air Kecil

Ketika usia seseorang semakin bertambah maka gangguan susah buang ai kecil pasti pernah dialami. Namun antara wanita dan pria terdapat perbedaan penyebab gangguan buang air kecil. Berikut penjelasannya;

Pembengkakan prostat – Seiring pertambahan usia seorang pria, kelenjar prostat dapat mengalami pembengkakan. Pembengkakan pada prostat akan menekan saluran kencing. Akibatnya, aliran urin tidak lancar dan dibutuhkan waktu lebih lama agar urin bisa keluar. Pada wanita, infeksi pada saluran kencing adalah salah satu pemicu terjadinya kesulitan buang air kecil. Sedangkan pada pria, prostat yang mengalami infeksi juga akan membengkak dan menjadikan saluran kencing tertekan.

Sistem syaraf terganggu – Gangguan atau rusaknya sistem syaraf akibat penyakit tertentu, seperti stroke atau kecelakaan, juga bisa mengganggu sistem buang air kecil seseorang. Selain stroke, kondisi diabetes, melahirkan, infeksi otak, dan saraf tulang belakang juga bisa menyebabkan susah buang air kecil.

Efek samping obat-obatan – Beberapa obat yang dipakai untuk mengobati flu, dekongestan, dan alergi memiliki efek samping yang kurang baik bagi proses berkemih. Selain itu, pemakaian obat antidepresi dan antikolinergik bisa menyebabkan susah buang air kecil.

Operasi – Jika menjalani pembedahan di daerah yang dekat dengan ginjal, kandung kemih, dan saluran kencing, bisa jadi Anda akan mengalami susah buang air kecil. Pemberian obat bius juga bisa menyebabkan Anda mengalami susah buang air kecil setelah menjalani operasi.

Kondisi psikologis – Meski jarang terjadi, bukan hanya kondisi fisik yang bisa membuat seseorang mengalami susah buang air kecil. Kondisi psikis seseorang juga bisa menyebabkan hal tersebut. Salah satu kondisi psikis terkait hal ini adalah paruresis. Parauresis adalah kondisi ketika seseorang kesulitan buang air kecil karena merasa tidak nyaman dengan keberadaan orang lain.

Pada pria, gangguan ini umumnya disebabkan oleh pembesaran prostat jinak dan sumbatan batu. Sedangkan pada wanita, biasanya disebabkan oleh sumbatan batu dan infeksi saluran kencing. Banyak penyakit dan kondisi yang dapat ditandai dengan susah buang air kecil yang dapat menyebabkan seseorang harus mengejan saat kencing, bahkan sampai sama sekali tidak bisa kencing.

STONOF adalah kapsul herbal yang telah memiliki ijin BPOM membantu Anda mengatasi masalah batu ginjal. Dimana Batu Ginjal merupakan Batu-batu urine yang terdapat di kandung kencing. Sebab utama dalam pembentukan endapan-endapan batu urine adalah urine mengandung terlalu banyak garam atau karena garam-garam yang tidak larut atau larutnya hanya sedikit. Dalam proses selanjutnya batu-batu tersebut mengendap di sekitar benda-benda asing. Inti atau pusat dari sebutir batu biasanya adalah sel epitel, lendir, nanah, sel darah merah dsb. Dalam beberapa hal makanan yang mengandung garam dari berbagai jenis akan mempercepat pembentukan batu ginjal. Untuk itu batu ginjal tidak boleh dianggap penyakit remeh. Obat herbal stonof terbukti mengobati dan meluruhkan batu ginjal. Obat herbal stonof diramu dari bahan-bahan pilihan berkhasiat dan diracik oleh herbalis berpengalaman dengan komposisi sebagai berikut:

Komposisi Obat Herbal Stonof:

. Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu)
. Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)
. Orthosiphonis spicatus folium ekstrak (kumis kucing)
. Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)

Khasiat mengkonsumsi obat herbal Stonof

.Mengatasi anyang-anyangan

. Membantu menghancurkan dan meluruhkan batu ginjal
. Mengatasi radang saluran kemih
. Menghilangkan rasa sakit sebagai akibat dari penyakit batu ginjal
. Menghambat pembentukan dan pengendapan batu didalam ginjal
. Membersihkan tumpukan zat racun di ginjal
. Memperbaiki sistem ginjal dan fungsi ginjal
. Meningkatkan daya tahan tubuh