Obatoles123.com– Penyebab dan Mencegah Penis Patah- Pernahkah mendengar penis seorang pria patah? Penis patah bisa terjadi ketika kondisi penis sedang ereksi dengan keras kemudian terjadi tekanan keras hingga bengkok. Tekanan terlalu keras bisa menyobek lapisan tubuh pada penis yang sering dikenal tunika albuginea. Ketika penis terjadi patah karena rusaknya lapiran tubuh penis, maka jalan satu-satunya segera memperiksakan ke ahli kesehatan sebelum terjadi kerusakan permanen yang menyebabkan impotensi jangka panjang.

Ciri-ciri dari penis patah

Di dalam penis terdapat banyak saraf dan pembuluh darah seperti jaringan spons (corpora cavernosa). Ketika jaringan ini terjadi kerusakan maka bisa menyebabkan pembuluh darah pecah dan aliran darah bocor. Wujud yang mudah terlihat adalah ketika terjadi pembengkakan pada penis.

Proses penis patah

Ketika penis digunakan untuk berhubungan seks dan dalam kondisi ereksi keras namun hentakan penetrasi tidak dilakukan hati-hati sehingga justru menabrak sisi kulit bagian luar bisa menyebabkan cedera bahkan penis patah. Hal yang sering terjadi adalah ketika berhubungan seks dengan posisi women on top, atau wanita pemegang kendali diatas. Dalam posisi tersebut wanita yang bergerak naik-turun terkadang tidak menyadari ketika ia naik ternyata penis keluar dari vagina. Dan disaat penis lepas dari lubang vagina dan wanita menghentak kebawah tentu menghentak penis yang gagal penetrasi. Selain itu, gaya man on top, atau gaya misionaris juga bisa menjadi pemicu penis patah ketika penih gagal masuk ke vagina. Gaya doggy style juga bisa menyebabkan penis patah. Hal ini bisa terjadi karena diakibatkan oleh posisi bercinta ala doggy style dengan posisi wanita di depan pria ini bisa menimbulkan cedera jika dilakukan dengan terlalu agresif sehingga penis membentur tulang kemaluan wanita dalam keadaan ereksi.

Penyebab lain penis patah adalah adanya gaya berhubungan seks yang menyengaja membuat penis belok. Misal adanya masturbasi dari pasangan yang dengan keras mengurut penis dan membelok-belokkannya.

Baca juga:

Pengobatan penis patah

Memang sedikit menakutkan saat terjadi pengobatan penis patah. Proses ini dimulai dari memberikan bius lokal pada penis dan membuka kulit penis dengan sedikit sayatan. Kemudian luka pada kulit penis dijahit agar robekan dan rusaknya pembuluh darah melakukan penyambungan kembali. Tidak butuh waktu lama, kurang lebih satu bulan penis yang cidera tersebut bisa diaktifkan kembali untuk melakukan hubungan seks untuk kepuasan kedua pasangan.

Dampak keterlambatan penangan

Tidak semua pria berani untuk menerima operasi pada penisnya yang sedang patah. Hal ini sangat membahayakan. Karena kulit tubuh penis (tunika albuginea) yang sudah robek tersebut jika tidak ditangani bisa menimbulkan jaringan parut yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu jaringan parut yang dibiarkan terlalu lama bisa menyebabkan penis bengkok secara permanen.

Kejadian penis patah secara umum

Peristiwa penis patah adalah sesuatu yang jarah terjadi di dunia. Dari berbagai penelitian misalnya dari universitas washington, hanya ditemukan kurang lebih 1 orang perbulan mengalami penis patah. Rata-rata penderitanya adalah pemuda dengan usia 20 hingga 30 tahun yang aktif dalam berhubungan seks.

Penis patah ringan

Patah penis kondisi ringan bisa terjadi dengan ciri tidak terjadi robekan. Peristiwa ini terjadi ketika ketika kulit pada tubuh penis yang bengkok tidak terjadi robekan. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan dengan kondisi disfungsi ereksi kedepannya. Namun perlu diperhatikan juga, penis patah ringan harus dirawat dan dijauhkan dari hubungan seks hingga penis pulih kembali.