Sebab menurunnya gairah seksual pada pria

Untuk orang yang telah berumah tangga mungkin pernah mengalami hilangnya gairah seksual. Hal ini seringkali menimbulkan stres dan bertanya-tanya apa sih sebenarnya Penyebab Menurunnya Gairah Seksual pada Pria. Kita tidak bisa menggeneralisasi tentang mengapa seseorang mengalami tingkat gairah seksual yang rendah. Hilangnya libido dapat disebabkan berbagai hal, sebagian disebabkan oleh faktor psikologis.

Kehadiran stres memang tidak bisa diprediksi. Namun seketika stres hadir tidak pada waktu yang tepat, Maka gairah seksualpun akan menurun pada Anda.

Sebab Menurunnya Gairah Seksual pada Pria

Banyak faktor psikologis yang bisa menyebabkan Menurunnya Gairah Seksual pada Pria. Seperti depresi, kurang tidur, marah, pekerjaan kantor yang menumpuk yang membuatnya stres. Untuk itu, belajarlah bagaimana cara mengelola stres dalam hidup Anda sekaligus mengontrol psikologis dan emosional agar gairah seks pada pria tetap terjaga.

Berikut ini penyebab menurunnya gairah seksual pada Pria:

1. Tekanan Mental / Stres

Bagi beberapa orang, berada di bawah tekanan mental yang cukup berat bukanlah sesuatu yang menghambatnya untuk melakukan berbagai hal dengan baik. Akan tetapi, tidak semua orang merasa nyaman saat sedang stres. Masalah ekonomi, anggota keluarga yang sedang sakit, pekerjaan kantor, serta aktivitas lain yang dapat memicu stres dapat menurunkan libido. Sebagai solusinya, cobalah mencari bantuan untuk menyelesaikan tugas-tugas anda tersebut, hiburlah diri anda dengan berlibur bersama untuk menyegarkan pikiran anda.

 

2. Komunikasi yang kurang baik

Ini adalah salahsatu “biang keladi” berkurangnya gairah berhubungan seksual pasangan suami istri. Khususnya bagi wanita, di mana gairah seksualnya sangat dipengaruhi oleh kedekatan emosional. Komunikasi yang kurang baik, perdebatan sengit, hilangnya kepercayaan, saling mendiamkan, dan beberapa hambatan lain dapat mengurangi dorongan / gairah seksual ke tingkat paling rendah.

 

3. Merokok dan Minum Alkohol

Baik pria maupun wanita, jika terlalu sering menenggak minuman alkohol bisa menyebabkan Menurunnya Gairah Seksual pada Pria. Selain itu, merokok juga akan menumpuk racun nikotin yang memicu disfungsi ereksi, diabetes, kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Baca: Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh

 

4. Kurang Tidur

Jika anda merasa hasrat seksual anda sedang naik turun, bisa jadi anda kurang tidur, atau menderita insomnia. Bila tidur anda terganggu tentu saja akan berpengaruh pada Menurunnya Gairah Seksual pada Pria. Kurang tidur menimbulkan penurunan gairah akibat kelelahan. Terlebih jika anda orang yang sering begadang. Tiba saat anda menyentuh bantal, anda sudah sangat mengantuk untuk melakukan hubungan intim.

 

5. Kadar Kolesterol Tinggi

Kolesterol dapat menghambat saluran pembuluh nadi ke dalam tubuh, termasuk aliran darah ke area panggul. Jika aliran ke area panggul berkurang, maka sensasi di area genital akan terasa kurang sehingga sulit terjadi orgasme. Oleh karena itu, ubahlah pola makan anda agar lebih sehat, dan mengurangi kadar kolesterol anda. Sehingga saluran pembuluh nadi dapat bekerja dengan normal dan gairah seksual anda kembali meningkat.

Demikianlan artikel kami yang berjudul, “Penyebab Menurunnya Gairah Seksual pada Pria”. Dengan mengetahui Penyebab Menurunnya Gairah Seksual pada Pria diatas, artinya kita selangkah lebih baik untuk mendapatkan kepuasan bercinta dengan pasangan. Dengan pola hidup sehat dan selalu berpikiran positif, bukan tidak mungkin Penyebab Menurunnya Gairah Seksual pada Pria seperti diatas bisa teratasi.


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.