Mengenal Diabectic Foot (Komplikasi kaki Penderita Diabetes), Kadar gula darah berlebih dalam tubuh menimbulkan berbagai gangguan dalam tubuh, termasuk menyebabkan timbulnya penyakit. Dalam kondisi seperti ini menimbulkan peradangan dan terjadi penyumbatan dalam pembluh darah karena darah tidak bisa mengalir lancar. Di dalam darah penderita diabetes terdapat kadar gula darah yang tinggi sehingga sulit dikontrol. Efek jangka panjang akhirnya timbul komplikasi penyakit yang menyerang anggota gerak terutama pada kaki yang dikenal diabetic foot.

Diabetic foot

Jadi, istilah diabetic foot digambarkan terjadinya komplikasi pada kaki bagi penderita diabetes. Kaki bagi penderita diabetes akan sulit sembuh ketika terinfeksi. Dalam jangka panjang bagi penderita diabetes kekebalan tubuhnya menurun sehingga daya tangkal terhadap infeksi menurun, sehingga luka yang sudah menginfeksi di kaki justru sulit sembuh. Ketika luka semakin melebar maka salah satu solusinya adalah amputasi untuk memutus jaringan infeksi agar tidak semakin meluas.

Penyebab diabetic foot

Pertama, Pembuluh darah tepi rusak

Penyebaran pembuluh darah dari jantung terganggu saat terjadi kerusakan pada pembuluh darah. Padahal aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh memiliki fungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dengan cara melakukan perbaikan kerusakan jaringan. Aliaran darah yang mengalami kerusakan bagi penderita diabetes menyebabkan matinya jaringan kulit karena kurangnya asupan darah (gangrene) dan luka semakin terbuka (ulserasi) yang berisiko mengudang kuman masuk.

Kedua, Kerusakan saraf

Sebagian penderita diabetes kurang menyadari bahwa luka yang menginfeksi kakinya semakin meluas dan parah. Hal ini bisa terjadi karena adanya gangguan saraf (neuropati) akibat banyaknya gangguan kadar gula darah. Gangguan saraf menyebabkan kulit mati. Disamping itu penderita diabetes akan mengalai kesulitan dalam menggerakkan kakinya karena kurusakan pada otot kaki.

Kedua faktor diatas tentu menyebabkan kerusakan saraf jaringa yang terjadi secara permanen bagi penderita diabetes.

Bentuk gangguan pada kaki bagi penderita infeksi.

  1. Infeksi jamur

Kaki yang sarafnya rusak akibat kadar gula darah yang tinggi rentan terkena infeksi Candiba Albicans. Infeksi menyerang kaki yang kondisinya sering lembab dan jarang terkena sinar matahari. Ciri dari kaki yang terkena infeksi ini adalah adanya rasa gatal dan memerah serta pecah pecah. Selain itu kuku pada jari kaki berwana kuning kecoklatan dan pecah pecah.

  1. Terjadinya Hammertoes

Otot jari bagi penderita diabetes juga mengalami kelemahan. Kondisi kaki juga menekuk kebawah akibat tendon semakin memendek. Kaki juga terjadi bunion dimana jari kaki jempol ke arah jari telunjuk. Hal ini menyebabkan penderita diabetes akan mengalami kesulitan saat berjalan, apalagi ketika menggunakan sepatu.

  1. Terjadi Lenting

Terjadi lenting atau blister karena terjadinya gesekan kaki dengan alas kaki yang terus menerus merupakan gangguan yang disebabkan gesekan kaki secara terus menerus. Bagi penderita diabetes ditemukan lenting yang lebih besar berisi cairan.  Lenting tidak boleh dihilangkan karena berfungi sebagai anti infeksi.

  1. Ulserasi

Kulit kaki bagi penderita diabetes akan semakin terbuka (ulserasi). Hal ini terjadi karena kekurangan darah pada kaki menyebabkan luka yang semula kecil menjadi sembuh. Dalam jangka panjang luka tersebut semakin parah dan terbuka sehingga mengundang kuman untuk menginfeksi. Ketika luka sudah semakin parah maka jalan satu satunya sebagai solusi adalah amputasi untuk memutus jalur infeksi. Untuk itu diperlukan kebijakan dalam menangani penyakti diabetes. Minimal melakukan pencegahan sedini mungkin dengan makanan sehat dan olahraga.

Selain makanan sehat dan olahraga mengkonsumsi obat herbal anti diabetes menjadi solusi tepat.

Diabetago adalah herbal obat  yang berkhasiat untuk meringankan gejala penyakit diabetes, menormalkan kadar gula darah, memperbaiki fungsi insulin dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Zat aktif yang terkandung didalam kapsul obat herbal Diabetago antara lain asiatikosida, fenol, karotenoid, triterpenoid, asiaticoside, brahmoside, juga kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan kalsium. Banyaknya senyawa dan nutrisi dalam tanaman pegagan ini berkhasiat melancarkan peredaran darah, anti bakteri, anti inflamasi serta memperbaiki sel-sel mati dan organ tubuh yang bermasalah.

Temukan Rahasia obat penyembuh diabetes dengan obat herbal Diabetago. Semua bahan kandungan herbal obat Diabetago dijamin 100% Alami dan Aman, serta tanpa efek samping.

Kapsul Herbal Diabetago, herbal alami berBPOM efektif membantu Anda atasi diabetes.

Komposisi DIABETAGO

. Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)
. Phaleria macrocarpa cortex fructus ekstrak (mahkota dewa)
. Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)

Khasiat DIABETAGO Herbal

. Menurunkan kadar gula dalam darah
. Mengobati dan menyembuhkan diabetes
. Meningkatkan metabolisme tubuh
. Mempercepat penyembuhan luka diabetes
. Meningkatkan daya tahan dan sistem imunitas tubuh
. Meningkatkan stamina dan vitalitas
. Mengurangi resiko munculnya berbagai penyakit lain akibat diabetes seperti stroke,     Kebutaan, Jantung Koroner, Impoten bahkan sampai amputasi
. Mencegah komplikasi diabetes seperti kerusakan saraf dan pembuluh darah,           penyakit jantung, gagal ginjal dan stroke.

Jangan biarkan Diabetes Menyentuh Anda, Cegah dan Obati segera dengan Diabetago

Testimoni

“Menurut saya Diabetago itu seperti kunci. Ketika aku mencarinya untuk membuka gembok yang memenjarakanku karena diabetes, dia hadir tepat waktu. Thaks buat mbak Nadia dari CV. Karya Abadi yang fast respon melayani saya. Kini kadar gula darah saya pelan pelan membaik. Kecemasan akan luka di kaki sirna.” Ayunda, Gitung Lor, Cirebon (Ayundaa****@yahoo.com)

Emang tidak langsung manjur saat hari pertama konsumsi Diabetago. Tapi saya ngerasain stamina saya kok makin bagus. Itu artinya metaboliesma saya naik. Aku juga ngerasa kok g haus2 lagi. Saya yakin diabatet saya bisa sembuh“. Ayah Boby, Margoagung, Seyegan, Sleman (Bobycahk**********@gmail.com)