kopi-seks

Obatoles123.com- Manfaat Kafein Terhadap Seks- Kopi adalah salah satu minuman favorit saat ini. Tidak hanya untuk pria kopi juga menjadi idola minuman bagi wanita. Selain bermanfaat bagi tubuh, kopi juga dianggap memiliki beberapa dampak lain, diantaranya adalah efek samping bagi kehidupan seksual. Saat ini, banyak yang mempercayai bahwa mengonsumsi kafein dengan jumlah yang banyak dapat mengurangi gairah seksual. Benarkah demikian?

Mitos, kafein menyebabkan disfungsi ereksi.

Konsumsi kafein dapat mengurangi gairah seksual adalah mitos. Memang, konsumsi kafein dapat meningkatkan kadar gula pada orang dengan diabetes tipe 2, tetapi hal tersebut tetap tidak berefek pada orang dewasa yang sehat. Jadi, sangat tidak mungkin bahwa kafein akan mengurangi libido. Yang paling aman dan bisa merasakan khasiat dari kopi adalah saat mengkonsumsinya sebisa mungkin mengurangi porsi gula sebagai pemanis. Atau lebih aman jika menggunakan gula jagung.

Bahkan, sebuah penelitian menemukan bahwa kafein justru meningkatkan motivasi seksual pada tikus betina, meskipun memang belum ada penelitian lebih lanjut pada manusia. Tikus yang diberi makanan yang mengandung kafein ia lebih tertarik kepada lawan jenisnya. Sesudah mengkonsumsi kafein maka tikus betina mencari tikus jantan untuk diajak berhubungan seks kembali.

Meskipun begitu, reaksi tubuh setiap orang memang berbeda ketika mengonsumsi kafein. Misalnya, ada orang yang akan cenderung lebih cemas ketika mengonsumsi kafein. Tetapi, ada juga orang yang justru lebih bersemangat ketika mengonsumsi kafein. Hal ini justru membuat mereka lebih berenergi untuk berhubungan seks.