Makanan Untuk Memperbaiki Kualitas Sperma

Makanan untuk memperbaiki kualitas sperma – Mendapatkan gizi yang cukup tidak hanya membuat tubuh lebih sehat tapi juga akan meningkatkan produksi sperma. kualitas sperma memang sangat mempengaruhi baik buruknya suatu keturunan. Menurut pakar Andrologi dan Seksologi, Prof Dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAAC,

“Sperma yang normal secara kasat mata dapat dinilai dari beberapa hal yaitu, warna kelabu pucat, aroma khas (seperti bunga akasia), volume sekitar 2-4 ml, dan ketika baru dikeluarkan tampak gumpalan, yang dalam waktu beberapa menit akan mencair. Namun untuk mengetahui kualitas dan kuantitas normal atau tidaknya sperma, diperlukan pemeriksaan di bawah mikroskop. Dari situ dapat disimpulkan, apakah kesuburan normal atau tidak normal.”

Makanan Untuk Memperbaiki Kualitas Sperma

Untuk memperbaiki kualitas sperma, seorang pria biasanya dianjurkan minum obat tertentu atau menjalani terapi-terapi khusus yang disarankan dokter.

Akan tetapi, ada juga beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk memperbesar peluang mendapatkan seorang anak. Salah satunya dengan mengkonsumsi beberapa Makanan Untuk Memperbaiki Kualitas Sperma berikut ini:

Ginseng

Salah satu makanan untuk memperbaiki kualitas sperma adalah Ginseng. Selama berabad-abad, pria di cina telah menggunakan ginseng untuk meningkatkan kejantanan dan jumlah sperma. Ditemukan bahwa ginseng dapat menghasilkan sekresi hormonal yang meningkat libido dan kinerja seksual.  Dalam sebuah peneilitan  di Southern Illinois University, 45 pria dengan disfungsi ereksi mengonsumsi ginseng selama 16 minggu. Hasilnya, 60% dari mereka yang diuji melaporkan adanya peningkatan ereksi yang lebih baik.

Alpukat

Dilengkapi dengan kandungan vitamin E, vitamin B6, dan asam folat, Buah alpukat merupakan salah satu makanan untuk memperbaiki kualitas sperma yang dapat meningkatkan motilitas sperma dan memberikan kekuatan untuk menembus Sel telur wanita.

Buah Delima

Delima merupakan buah yang begitu melagenda diberbagai negara akan khasiatnya, dan dipercaya secara turun temurun dapat meningkatkan kesuburan sperma dan fungsi alat seksual pria, berbagai hikayat juga ikut menceritakan manfaat buah ini. Itulah kenapa buah ini merupakan makanan untuk memperbaiki kualitas sperma

Bawang putih

Bawang putih memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah. Kandungan allicin dalam bawang putih ini tidak hanya membantu menghilangkan plak  di arteri, namun juga meningkatkan aliran darah ke alat kelamin sehingga memberikan kekuatan dan daya tahan sperma. Bawang putih juga mengandung selenium dan vitamin B6 untuk mencegah kerusakan sperma dan mengatur hormon.

Cokelat

Terutama cokelat jenis gelap merupakan Makanan Untuk Memperbaiki Kualitas Sperma yang mengandung senyawa L – Arginine HCL. Senyawa ini merupakan asam amino yang telah terbukti secara klinis untuk dapat menggandakan semen dan volume sperma. Serta dapat membantu pria meningkatkan tekanan seksual dengan memperkuat dan mengintensifkan orgasme. Namun, ingat Jangan makan terlalu banyak cokelat , karena bisa menyebabkan ketidakseimbangan testosteron dan estrogen yang juga nantinya dapat mengurangi sperma Anda.

Kacang Kenari

Kenari mengandung arganine, yang membantu testis untuk meningkatkan produksi dan penambah sperma dan juga dapat membantu dalam meningkatkan intensitas volume air mani. Kacang kenari juga mengandung Omega – 3 asam lemak yang meningkatkan aliran darah ke penis. Kacang ini juga memiliki dua kali kekuatan antioksidan lebih dari kacang lainnya sehingga dapat memberi perlindungan kepada organ tubuh serta sel sperma dari gangguan radikal bebas.

Vitamin A

Makanan untuk memperbaiki kualitas sperma yang mengandung Vitamin A juga bisa membantu pertumbuhan sperma. Dr. Heidi Murkoff, seorang peneliti infertilitas mengatakan kekurangan vitamin A pada pria adalah salah satu penyebab kemandulan karena gerak sperma yang menjadi lambat. Untuk meningkatkan jumlah sperma dan motilitasnya, makanlah wortel, gandum, daun selada hijau tua, brokoli, bayam, dan susu yang diperkaya dengan vitamin A.

Vitamin B12

Makanan yang mengandung Vitamin B12 juga merupakan makanan untuk memperbaiki kualitas sperma yang bermanfaat bagi semua orang yang memiliki masalah kesuburan. Dikutip dari situs Fertilinet.com disebutkan bahwa pria setidaknya membutuhkan 1.000 mcg vitamin B12 setiap hari. Suplemen B12 dapat membantu meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Vitamin B12 akan sangat ampuh jika dikombinasikan dengan suplemen alami lainnya.

Vitamin C

Vitamin C dapat membantu melindungi sperma dari kerusakan oksidatif, dan melindungi sel-sel testis. Selain itu, Vitamin C juga mampu mengurangi radikal bebas. Sehingga tubuh pria Anda dapat fokus pada produksi sperma dan bukan hanya melawan penyakit. Beberapa contoh makanan yang mengandung vitamin C ini adalah asparagus, pisang, kangkung, paprika merah, ubi jalar, sayuran kuning, dan buah-buahan. Selain itu kandungan antioksidan pada makanan tersebut dapat meningkatkan jumlah sperma dan mengurangi radikal bebas berbahaya pada tubuh.

Vitamin E

Vitamin E memiliki antioksidan yang sangat kuat yang dapat membantu melindungi DNA di dalam sperma. Dr. Marilyn Glenville merekomendasikan para pria agar aktif mengkonsumsi suplemen vitamin E untuk meningkatkan kesuburan. Karena disebut-sebut manfaat vitamin E dapat meningkatkan keberhasilan pembuahan hingga 9%.

Dosis vitamin E yang disarankan adalah 15 mg setiap hari. Vitamin E banyak terdapat pada buah, sayur, susu, mentega, dan telur.

Mendapatkan gizi yang cukup tidak hanya membuat tubuh lebih sehat tapi juga akan meningkatkan produksi sperma. Maka mulailah mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti vitamin A, vitamin B-12, vitamin C dan vitamin E. Selain itu, gaya hidup juga harus diubah seperti berhenti merokok dan minum minuman keras, rajin olah raga dan istirahat yang cukup.

Ini Makanan Terbaik untuk Penis Anda berdasarkan situs: Naija News Ravemakanan untuk memperbaiki kualitas sperma


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.