khasiat pisang untuk pria

Mengenal Buah Pisang

Khasiat pisang untuk pria – Menurut Wikipedia.org, Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa (tumbuhan terna=tumbuhan yang batangnya lunak karena tidak membentuk kayu), berdaun besar dan memanjang. Pisang merupakan tanaman yang berasal dari suku Musaceae.

Pisang tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam.khasiat pisang untuk priaKhasiat pisang untuk pria khususnya untuk tenaga saat bercinta diketahui karena pisang banyak mengandung karbohidrat yang digunakan sebagai sumber energi. Buah pisang juga kaya akan sumber mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan zat besi.

Bila dibandingkan dengan jenis buah-buahan lain, mineral pada pisang, khususnya zat besi, ternyata hampir 100% seluruhnya mampu diserap oleh tubuh. Kadar zat besi yang terdapat pada pisang mencapai 2 mg dan seng 0,8 mg untuk setiap 100 gram massanya. Berbeda dengan apel, yang hanya mengandung 0,2 mg besi dan 0,1 mg seng untuk setiap 100 gram massanya.

Selain kaya akan mineral, ternyata buah pisang memiliki kandungan vitamin yang juga sangat tinggi. Terutama provitamin A, yaitu betakaroten, sebesar 45 mg untuk setiap 100 gram massanya. Sedangkan pada apel hanya 15 mg untuk massa yang sama. Pisang juga mengandung vitamin B, yaitu tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin B6 (piridoxin).

Buah pisang juga merupakan makanan untuk kesuburan pria yang sangat baik. Vitamin B6 yang berfungsi sebagai koenzim untuk beberapa reaksi dalam metabolisme tubuh pada pria, juga memiliki peran dalam sintetis dan metabolisme protein, khususnya serotonin. Serotonin diyakini berperan aktif sebagai neurotransmiter dalam kelancaran fungsi otak. Vitamin B6 juga berperan dalam metabolisme energi yang berasal dari karbohidrat. Peran vitamin B6 ini jelas mendukung ketersediaan energi bagi otak untuk aktivitas sehari-hari.

Khasiat Pisang Untuk Pria Dalam Kesehatan Seksual

Kebanyakan orang menganggap buah pisang sebagai buah yang remeh. Namun mereka belum tahu khasiat pisang untuk pria yang sebenarnya. Pisang adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Disamping itu, khasiat pisang untuk pria pun juga tidak kalah banyak.

Manfaat Pisang Untuk PriaBerikut ini beberapa manfaat pisang untuk kesehatan pria terutama dalam urusan hubungan seksual:

1. Meningkatkan kualitas sperma pria

Khasiat pisang untuk pria yang pertama adalah mampu meningkatkan lualitas sperma pria. Dengan mengkonsumsi pisang setiap tiga hari dapat meningkatkan kesuburan pria. Karena kandungan magnesium di dalamnya mampu merangsang produksi sel sperma lebih banyak. Kata seorang ahli urologi dari Singapura yang telah mempresentasikan hasil risetnya tentang khasiat pisang untuk pria. Selain itu mengkonsumsi makanan-makanan yang umumnya kaya asam amino (L-arginine dan L-carnitine) seperti kacang mete, kentang, dan daging juga bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan produksi sperma.

2. Meningkatkan stamina seksual

Khasiat pisang untuk pria ini diketahui karena Pisang mengandung enzim yang disebut bromelain yang bisa membuat stamina seksual pria meningkat. Enzim tersebut juga merupakan sumber vitamin B yang meningkatkan tingkat energi tubuh selama aktivitas seksual.

3. Mencegah kram otot saat bercinta

Khasiat pisang untuk pria juga bisa digunakan untuk mencegah kram otot saat bercinta. Kalium yang terkandung dalam buah pisang mampu melancarkan peradaran darah disekitar tubuh terutama penis. Ketika darah bisa mengalir dengan lancar, maka hubungan sex dengan istri bisa dilakukan dalam durasi yang lebih lama.

4. Meningkat gairah seksual

Enzim bomelain yang terkandung dalam buah pisang juga memiliki fungsi sebagai pembangkit libido baik untuk pria dan juga wanita.

5. Mampu mengatasi disfungsi ereksi

Untuk masalah disfungsi ereksi, pisang juga bisa menjadi solusi. Pisang mengandung banyak antioksidan yang baik untuk mengatasi masalah ereksi. Dengan berbagai gizi yang dikandungnya, mengkonsumsi pisang mampu mengalirkan darah menuju penis sehingga organ reproduksi pria bisa terbebas dari masalah disfungsi ereksi.

Tidak sedikit pria yang mengalami masalah dengan infertilitas atau gangguan kesuburan. Infertilitas pria dapat disebabkan oleh berbagai masalah terutama sperma. Salah satu ciri sperma yang sehat adalah jumlahnya mencapai 20 juta per mililiter air mani. Dengan mengkonsumsi pisang, dinilai mampu memaksimalkan produksi sperma pria sehingga sperma yang dihasilkan akan memiliki kualitas dan kuantitas yang lebih baik.

Khasiat Pisang Untuk Kesehatan

khasiat pisang untuk pria - keluarga sehatSelain Khasiat pisang untuk pria yang sudah dijelaskan di atas, pisang juga memiliki khasiat untuk kesehatan. Seperti yang ditulis dalam sebuah artikel dari website MengentalkanSperma.com khasiat pisang untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Sumber Tenaga

Ini karena kandungan glukosa dalam pisang sangat mudah dicerna oleh tubuh sebagai sumber pembentukan tenaga.

2. Membantu Program Diet

Pisang sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang menjalankan program diet karena dalam satu buah pisang mengandung 11% serat dan 108 kalori.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Pisang memiliki kandungan kalium yang tinggi (lebih dari 13%) sehingga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko terkena aterosklerosis, penyakit jantung dan stroke.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat kandungan kalium pada pisang adalah mencegah pengeroposan tulang dalam tubuh. Kalium juga dapat menetralisir natrium dalam jumlah tinggi yang terdapat dalam tubuh.

5. Membantu Proses Penyerapan Nutrisi

Buah pisang juga mengandung fructooligosaccharide (FOS) yang tinggi dan insulin yang bermanfaat untuk meningkatkan proses penyerapan kalsium untuk tulang. FOS dapat mempertahankan bakteri sehat dalam usus yang memproduksi vitamin dan enzim pencernaan, serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi secara efektif.

6. Menjaga Kesehatan Lambung

Pisang memicu produksi lendir di dalam lambung yang dapat mencegah asam lambung. Selain itu, pisang juga memiliki inhibitor protease, yaitu zat yang dapat memecah bakteri dalam perut penyebab timbulnya bisul.

7. Mencegah Kanker

Penelitian oleh Internal Journal of Cancer menyebutkan bahwa orang yang makan 4-6 kali buah pisang dalam seminggu beresiko lebih rendah terkena kanker ginjal.

8. Baik untuk Janin

Wanita hamil perlu makan pisang lebih banyak karena pisang memiliki kandungan asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadinya cacat bawaan.

9. Mencegah Anemia

Kandungan zat besi yang cukup tinggi pada pisang dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah bagi penderita anemia.

10. Meningkatkan Kekuatan Otak

Di sebuah sekolah di Inggris, 200 siswanya mampu menyelesaikan ujian akhir hanya dengan sarapan pisang. Ini karena pisang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otak

Jadi demikianlah artikel kami yang berjudul “Khasiat Pisang Untuk Pria – Berikut Beberapa Manfaat Pisang Untuk Pria”. Semoga artikel yang berjudul “Khasiat Pisang Untuk Pria – Berikut Beberapa Manfaat Pisang Untuk Pria” ini mampu memberikan manfaat untuk kesehatan seksual Anda.


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.