Infeksi Mr.P adalah monster yang menakutkan bagi pria khususnya. Penis merupakan organ reproduksi pria yang berbentuk batang yang dilewati “sperma” serta “urine” dari dalam tubuh. Penis terdiri dari kepala (glans) dan batang yang memiliki beberapa jaringan, termasuk kulit, saraf, otot polos, dan pembuluh darah.

infeksi Mr.PPerlu Anda ketahui bahwa “kesehatan penis merupakan suatu hal yang sangat penting bagi seorang pria karena berkaitan dengan mempertahankan dan mencapai ereksi, ejakulasi, serta bereproduksi”. Jika Anda mengabaikan kesehatan penis Anda, masalah pada penis tentunya akan semakin banyak bermunculan.

Selain berdampak buruk pada kesehatan seksual Anda, masalah penis pun bisa berdampak pada bidang lain di kehidupan Anda seperti “berkurangnya rasa percaya diri sebagai seorang pria”. Selain itu, masalah yang paling membahayakan adalah “infeksi menular seksual”.

Berikut ini adalah beberapa tanda gejala infeksi penis yang harus Anda perhatikan:

1. Keluar sesuatu dari penis

Hal pertama yang tampak dan mudah dikenali untuk mengetahui infeksi Mr.P adalah “keluarnya sesuatu dari penis”. Seperti; keluarnya “cairan putih, kuning, atau hijau tebal dari ujung penis”. Hal tersebut mungkin menjadi suatu tanda dari penyakit gonhore (sebuah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri “neisseria gonorrhoeae”), terutama jika Anda pun mengalami nyeri pada “uretra” atau sakit pada saat buang air kecil.

2. Sakit hanya pada bagian penis saja

Rasa sakit yang ditimbulkan akibat “infeksi Mr.P” tidak menjalar kemana-mana, jadi hanya pada bagian penis saja. Contoh; pada penyakit “sifilis primer” penis akan menjadi keras dan rasanya sangat menyakitkan. Hal tersebut biasanya disertai dengan pembengkakan “kelenjar getah bening” di pangkal paha.

3. Rasa nyeri pada penis

Rasa sakit atau ketidaknyamanan sering kali terkait saat Anda sedang melakukan buang air kecil, dan hal tersebut merupakan salah satu tanda “infeksi menular seksual”.

4. Melepuh atau luka pada penis

Luka pada Mr.P biasanya menimbulkan bintik-bintik merah pada penis yang menyebabkan “gatal dan lecet di kepala dan pangkal penis”. Hal tersebut merupakan tanda dari penyakit “herpes genital”. Gejala yang ditimbulkan umumnya pertama kali penis akan mengalami rasa sakit dan gatal, kemudian dua atau tiga hari kemudian baru akan mengalmi lecet. Luka “herpes” pun dapat muncul di sekitar paha atau bokong.

5. Munculnya bintik cokelat pada kemaluan

Bintik cokelat yang terlihat di sekitar “rambut kemaluan” tersebut disebabkan oleh kutu kemaluan yang dapat menyebabkan rasa gatal yang menyengat pada area Mr.P.

6. Benjolan merah pada penis dan skrotum

Skrotum adalah kantong kulit yang membungkus testis. Jika Anda mengalami tanda atau gejala di atas, ada baiknya untuk segera menghubungi dokter ahli terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa tanda gejala infeksi Mr.P yang sudah Anda ketahui, sekarang beralih untuk mengetahui beberapa hal yang bisa mempengaruhi kesehatan penis, termasuk PMS (Penyakit Menular Seksual. Simak ulasannya berikut ini;

  1. Melakukan hubungan seks yang tidak aman
  2. Suka berganti-ganti pasangan.
  3. Melakukan hubungan seksual tanpa alat pengaman (kondom)
  4. Penyakit jantung atau diabetes
    Penyakit jantung atau diabetes adalah faktor penyebab pria mengalami gangguan seksual yaitu “disfungsi ereksi
  5. Obat tertentu atau perawatan
    Obat-obatan tertentu dalam pengobatan dapat mempengaruhi kesehatan penis. Misalnya seperti operasi pengangkatan “kelenjar prostat” dan “kanker prostat”. Orang-orang juga suka memakai pengobatan kimia untuk mendongkrak gairah seksualnya tanpa mempertimbangkan bahaya yang mengancam di belakangnya.
  6. Merokok
    Disamping menyebabkan enyakit paru-paru, jantungm gangguan kehamilan dan janin, merokok juga dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi.
  7. Kadar hormon
    ketidakseimbangan hormon seperti rendahnya “hormon testoteron” atau terlalu banyak “hormon prolaktin”
    sering dikaitkan dengan “disfungsi ereksi”.
  8. Masalah psikologis
    Gangguan psikologis seperti “stres” dan “depresi” dapat menyebabkan hilangnya libido, gairah seksual, dan ereksi penis.
  9. Kondisi neurologis
    Kondisi ini diantaranya adalah “penyakit stroke, cedera tulang belakang, multiple sclerosis, dan demensia.
  10. Menua
    Kadar testoteron akan menurun jika usia Anda semakin bertambah tua. Hal ini menyebabkan penurunan minat dan gairah seksual.

Itulah beberapa hal tanda gejala infeksi pada Mr.P dan yang mempengaruhi kesehatan penis yang sudah Anda ketahui, Mulai sekarang rawatlah kesehatan penis Anda untuk kualitas hubungan seks yang sehat bersama pasangan Anda. Semoga bermanfaat!! (AB).

Silahkan kunjungi terus ObatOles123.com untuk mendapatkan Artikel Kesehatan Seksual lainnya.