Keajaiban Kumis Kucing Usir Anyang-Anyangan. Anyangan anyangan adalah infeksi yang terjadi di saluran kemih atau bisa juga terjadi di ginjal seseorang. salah satu ciri dari penyakit anyang anyangan adalah adanya keinginan untuk kencing namun tidak banyak urin yang dikeluarkan dari kandung kemih. Sehingga penderita anyang anyangan sering ke kamar mandi. Selain itu bagi penderita anyang anyangan juga sering merasakan rasa panas saat kencing bagi wanita/laki laki.

penyakit ini tidak memandang laki laki ataupun wanita, bahkan anak anakpun bisa kena penyakit anyang anyang. Namun Wanita, secara umum memang bisa lebih mudah untuk terkena infeksi saluran kencing. Hal ini terjadi karena ukuran saluran kencingnya lebih pendek, yaitu sekitar empat sentimeter. Sedangkan saluran kencing pria memilik panjang mencapai 12 sentimeter.

Saluran kencing yang pendek pada wanita mempermudah bakteri bisa masuk dan naik ke saluran kencing wanita yang pada akhirnya menimbulkan infeksi. Infeksi saluran kencing ini sering menjadi penyebab utama anyang-anyangan. Air urin akibat anyang anyangan bisa berwarna pekat dan keluar sedikit namun sering. Perut juga merasakan sedikit nyeri saat dalam kondisi anyang anyangan dengan air urin yang keluar memiliki bau yang menyengat.

Anyang anyangan dalam waktu singkat tidak berbahaya bagi penderitanya. Namun ini menjadi berbahaya ketika anyang anyangan tidak kunjung sembuh dalam waktu hingga beberapa hari.

Anyang anyangan yang terjadi bukan karena disebabkan adanya kekurangan cairan dalam tubuh. Namun penyakit sering terjadi karena adanya infeksi pada saluran kandung kemih. Justru ketika seseorang kurang minum maka permasalahan muncul seperti feses yang terlalu keras saat dikeluarkan serta terjadinya sembelit. Maka solusi tepat kasus seperti ini adalah memperbanyak minum air putih.

Beberapa penyebab terjadinya anyang anyangan adalah:

Pertama, adanya dehidrasi

Saat tubuh kekurangan cairan maka air yang keluar terlalu sedikit. Sehingga dehidrasi menyebabkan feses susah dikeluarkan atau mengalami sembelit. Ketika feses sudah keluar dan penderita terlalu lama duduk hendak BAB maka air urin akan keluar sedikit demi sedikit.

Kedua, kondisi hamil

Hamil bisa berpengaruh pada kondisi kemih yang bisa mengecil. Hal ini terjadi karena ketika hamil janin semakin membesar dan akan mendorong kandung kemih sehingga air urin semakin banyak dikeluarkan. Hal tentu berbeda dengan hamil muda yang usia kandungannya berusia kurang lebih tiga bulan yang lebih sering mengalami muntah karena mual.

Ketiga, adanya infeksi pada salurang kemih

Infeksi pada saluran kemih bisa mematikan sistem kerja yang menyalurkan respon ke otak. Sehingga ketika kandung kemih sudah terisi urin walaupun jumlahnya sedikit namun otak tidak bisa mengontrol kapan waktu yang tepat agar urin bisa dikeluarkan. Walaupun urin baru sedikit terisi dikandung kemih maka sudah dikeluarkan sedikit demi sedikit.

Walaupun penyakit anyang anyang bisa berbahaya, namun dengan bijak dalam mengatasi tentu anyang anyang bisa dicegah dan diatasi ketika sudah terlanjur menyerang.

Pertama, minum banyak air putih

Alasannya logis, ketika tubuh kekurangan cairan itu berarti bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih susah dikeluarkan. Namun ketika tubuh cukup air putih dan sering buang air kecil maka virus lebih mudah dikeluarkan bersama racun yang lama mengendap. Selain itu juga feses menjadi lancar dan tidak sembelit sehingga mencegah rasa berkemih terus menerus yang menyebabkan urin cepat keluar.

Kedua, mendengarkan gemericik air di pancuran

Ketika kandung kemih sudah penuh dengan urin yang siap dikeluarkan namun tidak bisa dikeluarkan berarti terjadi gangguan dalam saluran kemih, misal terjadinya infeksi. Ada cara yang terdengar unik, yaitu mendengarkan gemericiknya air di pancuran, misal pancuran air kran dalam kamar mandi. Ini bermanfaat untuk memberikan rangsangan pada kandung kemih untuk bisa berkemih. Namun suara ini berlaku bagi seseorang yang tidak menderita adanya pembesaran prostat.

Ketiga, campuran gula pasir dan jeruk nipis

Caranya sangat mudah, yaitu mencampur perasan jeruk nipis dengan gula pasir yang diberi air hangat. Cara ternyata efektif untuk mempercepat penyembuhan anyang anyangan.

Keempat, Memanfaatkan Daun Kumis Kucing

Memanfaatkan kumis kucing sebagai obat anyang anyangan juga manjur. Cukup mencampur kumis kucing dengan air hangat dan gula jawa. Lalu diminum. Selain itu tidak disarankan menggunakan gula pasir sebagai pengganti gula jawa. Karena gula pasir bisa menghilangkan zat yang terkandung di gula jawa.

Ketika daun kumis kucing susah ditemukan, saat ini sudah ada ramuan obat herbal yang sangat cocok bagi penderita anyang anyangan. Entah anyang anyangan jangka pendek atau anyang anyangan yang sudah berjalan beberapa hari.

STONOF adalah kapsul herbal yang telah memiliki ijin BPOM membantu Anda mengatasi masalah anyang anyangan. Bahan dasar dari kumis kucing sangat berguna untuk mencegah dan mempercepat penyembuhan anyang anyangan. Kandungan pada kumis kucing eperti orthosipon glikosida, zat samak, saponin, minyak atsiri, sapofonin, dan myoinositol merupakan beberapa senyawa yang berguna meningkatkan proses penyembuhan anyang-anyangan. Obat herbal stonof diramu dari bahan-bahan pilihan berkhasiat dan diracik oleh herbalis berpengalaman dengan komposisi sebagai berikut:

Komposisi Obat Herbal Stonof:

. Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu)
. Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)
. Orthosiphonis spicatus folium ekstrak (kumis kucing)
. Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)

Khasiat mengkonsumsi obat herbal Stonof
. Membantu menghancurkan dan meluruhkan batu ginjal
. Mengatasi radang saluran kemih

. Mencegah dan menyembuhkan anyang anyangan
. Menghilangkan rasa sakit sebagai akibat dari penyakit batu ginjal
. Menghambat pembentukan dan pengendapan batu didalam ginjal
. Membersihkan tumpukan zat racun di ginjal
. Memperbaiki sistem ginjal dan fungsi ginjal
. Meningkatkan daya tahan tubuh

Cegah dan obati anyang anyangan sebelum menyebar di kandung kemih!!

Testimoni: 

“Siapa sih yang gak kesel dengan anyang anyangan. Pas terjadi malam hari, dan bolak balik toilet hingga berjam jam hingga capek banget. Anehnya ini sering terjadi pada saya, kayak kena karma aja. Bisa lho terjadi pada saya seminggu 3 kali. Gejala ini berkurang saat saya pakai Stonof ini. Thak,s ya bang udah kirim cepat. Yang lain coba buktiin khasiatnya”.

Wulandari, Bringkanaya, Makasar (adikwulan******@gmail.com)