Jahe Membunuh Sel Kanker Ovarium dan Prostat

Jahe membunuh sel kanker ovarium dan prostat – Kanker adalah suatu penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh dan berkembang secara abnormal, menyerang jaringan tubuh di dekatnya, dan pindah ke jaringan lain melalui sirkulasi darah. Banyak jenis kanker yang telah diketahui di dunia ini. Beberapa diantaranya diidentifikasi menyerang alat vital manusia. Seperti kanker ovarium dan kanker prostat.

Di Inggris, British Medical Journal dan Target Ovarium Center menjelaskan bahwa

“Butuh waktu satu bulan untuk mengetahui apakah seorang wanita menderita kaker ovarium atau tidak, setelah gejala muncul. Oleh karena itu, pengertian kanker ovarium sangat penting diketahui oleh para wanita”

Selain wajib mengetahui pengertian kanker ovarium, para wanita juga wajib mengetahui gejala umum kanker ovarium.

Di lain pihak, jumlah kanker prostat di dunia juga sangat bervariasi. Namun jarang terjadi di Asia Timur dan Selatan. Persentase terbanyak, kanker prostat terjadi di Eropa dan Amerika Serikat. Menurut American Cancer Society, kanker prostat paling jarang terjadi pada pria Asia dan paling sering terjadi di orang hitam, dan orang Eropa di tengahnya.

Jahe Membunuh Sel Kanker Ovarium dan Prostat

Jahe Membunuh Sel Kanker Ovarium dan ProstatJauh sebelum berkembangpesatnya pengobatan di dunia, jahe sudah diketahui memiliki khasiat yang sangat banyak. Diantaranya untuk peradangan dan mual. Namun hasil yang mengejutkan datang dari sebuah penelitian oleh American Association for Cancer Research yang menyatakan bahwa,

“Pada setiap sample sel kanker yang ditaburi serbuk jahe untuk pengobatan, semuanya mati karena saling menyerang satu sama lain atau disebut dengan autopagi

Selain itu, jahe juga dapat digunakan dalam jumlah yang lebih besar untuk mengobati kanker dengan sendirinya.

Penelitian lain juga menunjukan kemampuan jahe dalam melawan sel kanker ovarium dalam sebuah pernyataan,

“Jahe mampu menghambat pertumbuhan dan mengatur sekresi faktor angiogenik pada sel kanker ovarium. Penggunaan bahan makanan seperti jahe kemungkinan berpotensi dalam pengobatan dan pencegahan kanker ovarium.”

Selain kanker ovarium, jahe ternyata juga telah terbukti mampu mengatasi penderita kanker prostat. British Journal of Nutrition telah mempublikasikan penelitian terbaru dari seorang warga Amerika. Dalam publikasi tersebut menyatakan kalau ekstrak jahe (Zingiber officinale) juga mampu membunuh sel-sel kanker prostat manusia selagi sel-sel prostat yang sehat tertinggal sendirian. Semua ekstrak jahe digunakan untuk mengecilkan ukuran tumor prostat bahkan hingga 56%.

Ditambah lagi manfaat lain dari jahe (pada umumnya rempah-rempah) tidak menyebabkan keracunan apabila dikonsumsi bahkan dalam dosis tinggi, juga tidak menyebabkan seseorang menahan rasa sakit dari efeksamping seperti ketika melakukan pengobatan secara kemoterapi maupun secara radiasi.

demikian artikel kami yang berjudul “Jahe Membunuh Sel Kanker Ovarium dan Prostat”. Semoga bermanfaat.

Sumber: themindunleashed.org