Hubungan Seks Sebelum Menikah – Dengan terus melajunya perkembangan zaman pasti ada dampak positif dan negatif bagi suatu negara dan rakyatnya. Dampak positifnya banyak orang yang dapat mengetahui informasi global secara mudah. Dan dampak negatifnya negara berkembang akan meniru budaya negatif dari negara yang sudah maju misalkan pergaulan bebas, narkoba dan seks bebas.

Dari sinilah peran negara dan media massa untuk bisa memilah dan memilih informasi yang sesuai bagi masyarakatnya. Disamping itu, masyarakat juga harus bisa membatasi keingintahuan mereka akan budaya negatif dari banyaknya budaya lain di luar sana.

Hubungan Seks Sebelum Menikah.. Cinta Atau Nafsu?

Ada seorang sahabat yang bercerita, sebut saja namanya si “X”. Dia jujur mengatakan sudah tidak perawan lagi dan melakukan hubungan intim pertama dengan pacarnya saat awal kuliah. Ada satu hal yang mengganjal pikirannya.
Awalnya, “X” mengatakan bahwa dia menyerahkan keperawanannya demi cinta. Namun pada akhirnya, setelah hubungan itu sering dilakukan, dia justru bertanya-tanya, apakah kekasihnya ini tulus mencintainya, atau hanya menjadikan “X” sebagai pelampiasan nafsu. Semua terasa bias dan cinta yang tumbuh menjadi hambar.

Hubungan Seks Sebelum Menikah - Cinta atau Nafsu

Secara biologis melakukan hubungan seksual di luar nikah tanpa perlindungan dapat menyebabkan kondisi-kondisi penyakit menular, diantaranya penularan infeksi HIV / AIDS, Gonore, dan penyakit kelamin lainnya. Resiko ini dapat timbul apabila kondisi hubungan seks dilakukan dengan berganti ganti pasangan dan tanpa perlindungan.
Selain itu aspek lain yang tidak kalah pentingnya dan dapat tercederai adalah aspek psikologis.

Melakukan hubungan seksual diluar pernikahan di dalam budaya ketimuran seperti di Indonesia, merupakan aktifitas yang dilarang oleh undang-undang, norma dan juga agama. Selain itu budaya dan norma masyarakat Indonesia masih menganggap keperawanan adalah hal yang sakral sehingga dapat menambah beban tersendiri bagi setiap wanita di Indonesia yang keperawanannya hilang sebelum menikah.

Dampak Buruk Hubungan Seks Sebelum Menikah

Di Indonesia sendiri seks bebas sangat di kecam berbagai kalangan, sanyangnya hal itu masih terus dilakukan oleh generasi penerus yang masih polos dan hanya ikut-ikutan. Selain itu hubungan seks di luar nikah atau sebelum menikah dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi yang melakukan. berikut adalah dampak buruk yang di timbulkan jika Anda melakukan hubungan seks sebelum menikah atau seks bebas.

Mencemarkan nama baik

Tahukah kamu, para pria biasanya bangga jika sudah mengambil keperawanan pacarnya. Dia biasanya akan mengatakan pada teman-temannya bahwa dia sudah melakukan hal terlarang itu, katakan saja namanya Y. Jika sudah begini, semua temannya tahu bahwa Y sudah tidak perawan.

Bibir orang bisa berlanjut ke telinga yang lain. Akan sangat menyakitkan bila akhirnya banyak orang yang tahu bahwa Y sudah tidak perawan, bahkan diberi julukan yang negatif. Hal ini tentu saja mencemarkan nama baik, si Y terkenal tidak punya harga diri dengan melakukan seks sebelum menikah.

Membuat bulan madu hambar

Bulan madu menjadi momen yang romantis sekaligus intim untuk saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Pada bulan madu, biasanya pasangan masih malu-malu ketika melakukan hubungan intim, tapi justru di situ hal yang akan dikenang.

Bagi mereka yang sudah melakukan hubungan seks sebelum menikah, bulan madu akan terasa hambar dan biasa saja. Tidak ada bedanya dengan hari-hari sebelumnya. Semuanya sama saja karena keintiman itu sudah dilakukan jauh hari sebelum menikah dan sebelum bulan madu. Momen yang seharusnya manis ini jadi terbuang sia-sia.

Perbesar kemungkinan hamil & aborsi

Hamil sebelum menikah dari hubungan seks sebelum menikah adalah hal yang akan membuat hidup seorang wanita berubah. Jika dipertahankan, ada pandangan negatif dari orang lain, keluarga kecewa dan sebagainya. Jika digugurkan, sama saja dengan menimbulkan dosa baru dan menghilangkan nyawa bayi yang tidak berdosa.

Membuat kamu membandingkan

Satu fenomena yang cukup memprihatinkan, wanita yang sudah melakukan hubungan seks sebelum menikah, dia cenderung membandingkan suami dan pria yang sudah melakukan hubungan intim dengan dirinya, begitu pula sebaliknya Pria juga suka membandingkan.. Jika tidak percaya fenomena ini, silakan buka berbagai forum yang berisi curhat seputar masalah pernikahan.

Masih ada pria yang mau menerima wanita yang sudah tidak perawan untuk menjadi istrinya. Namun ternyata, ada rasa kecewa yang dirasakan sebagian dari mereka, yaitu saat sang istri membandingkan performa hubungan intim si suami dan pria lain itu. Harga diri pria akan jatuh dan merasa tidak dihargai oleh istrinya sendiri. Oleh sebab itu janganlah lakukan hubungan seks sebelum menikah

Berpotensi penyebaran penyakit

Selain itu, hubungan intim sebelum menikah akan memperbesar kemungkinan terkena penyakit menular seksual. Bukankah ini hanya akan merugikan kamu, bahkan anak dan isteri/suami kamu kelak.. Karena itu, sebelum terjerumus lebih dalam, jaga diri kamu & pasangan sebaik mungkin. Jika bukan kamu, siapa lagi?.

Berlawanan dengan agama & norma

Agama dan tata sosial di Indonesia masih sangat menjunjung tinggi keperawanan seorang perempuan, tidak hanya wanita, termasuk pria. Selalu ada anjuran untuk tidak melakukan dan larangan melakukan hubungan intim sebelum menikah. Bahkan beberapa agama memberikan ganjaran menyakitkan mereka yang melanggar dengan hubungan seks sebelum menikah.

Dihantui rasa bersalah

Jika ada seseorang yang melakukan hubungan intim sebelum menikah, biasanya ada rasa bersalah dan ketakutan yang sangat besar. Takut mendapat dosa, malu karena sudah melanggar kepercayaan orang tua, dan rasa takut lain yang menghantui di sepanjang hidup. Terlebih lagi rasa takut jika calon suaminya akan kabur jika tahu sang wanita sudah tidak perawan.

Bisa membuat kecanduan

Tanyakan pada orang yang sudah menikah, mereka akan mengatakan bahwa hubungan intim adalah hal yang luar biasa dan bisa menyebabkan rasa ingin melakukannya lagi dan lagi. Tidak masalah jika pasangan yang melakukannya sudah menikah, karena hal ini diperbolehkan bahkan mendapat pahala.

Namun bagaimana jika dilakukan sebelum menikah? Banyak yang akhirnya terjerumus lebih dalam. Awalnya hanya ingin coba-coba dan dipaksa pacarnya, namun lama kelamaan justru tidak ada lagi rasa takut dan malu. Hubungan intim sudah seperti kebutuhan yang harus dilakukan.

Tidak terasa sakral

Mengapa hubungan intim dianggap sakral? Salah satunya karena hubungan intim merupakan sumber awal kehidupan manusia, akan ada benih kehidupan dari hubungan intim, juga agar suami istri bisa lebih dekat dan membangun keluarga yang bahagia.

Karena itulah, seks menjadi sebuah media yang dianggap sakral dan tidak bisa dilakukan begitu saja dengan sembarang orang. Ketika seseorang sudah melakukan hubungan intim sebelum menikah, makna sakral dari hubungan intim itu sendiri hilang. Pada akhirnya hubungan intim hanya tentang nafsu semata.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Hubungan Seks Sebelum Menikah , semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.