hal yang bisa merusak hubungan seks

hubungan-seksKetika seseorang mengalami masalah kesehatan, perkara hubungan seks bisa jadi bukan hal yang dipikirkan pertama kali.

Namun jika Anda mengalami masalah kesehatan dalam jangka panjang, sebaiknya pikirkan juga efeknya untuk kehidupan seks Anda dan pasangan.

Kebanyakan masalah kesehatan serius bisa mempengaruhi hubungan seks dan kemampuan seksual seseorang.

Hal yang dapat merusak hubungan seks

Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa merusak kehidupan seks Anda, seperti dilansir oleh Health Site (11/07).

1. Sakit punggung

Sakit punggung tak selalu berkaitan dengan fungsi seksual, namun ini juga salah satu masalah kesehatan yang membuat orang ogah melakukan hubungan seksual. Masalah pada pinggul, sendi, dan lainnya bisa sangat menyakitkan dan membuat orang tak bisa melakukan hubungan seks.
Sebuah survei mengungkap bahwa sekitar 61 persen orang yang mengalami sakit punggung akan menghindari hubungan seks. Jadi sebaiknya segera cegah sakit punggung atau segera sembuhkan sebelum masalah kesehatan ini mengganggu urusan seks Anda.

2. Anemia

Anemia tampak seperti masalah kesehatan yang tak serius. Kemungkinan yang Anda rasakan adalah pusing, sakit kepala, lesu, dan lainnya. Namun anemia juga bisa merusak kehidupan seks Anda. Anemia menyebabkan tubuh terasa lemas dan menurunkan keinginan untuk berhubungan seksual.

Pada pria, anemia bisa menurunkan keinginan untuk bercinta sekaligus menyebabkan masalah ereksi. Meski begitu, dibandingkan dengan masalah kesehatan lainnya anemia masih lebih mudah untuk diatasi dan segera disembuhkan.

3. Diabetes

Diabetes sebenarnya tak hanya merusak kehidupan seks, tetapi juga mengubah cara hidup penderitanya. Tingkat gula yang tak terkontrol pada penderita diabetes bisa menyebabkan disfungsi seksual atau komplikasi pada pria. Statistik menunjukkan bahwa 60 – 70 persen pria yang terkena diabetes mengalami masalah ereksi selama hidup mereka.

Hal ini karena diabetes mempengaruhi aliran darah pada penis. Selain itu, diabetes juga bisa memicu masalah pada saraf. Hasilnya, saraf yang mengontrol ereksi tak menerima sinyal dan rangsangan yang tepat dan membuat penderita diabetes lebih sulit mengalami ereksi.

4. Depresi

Untuk menikmati seks, orang perlu memiliki keinginan untuk berhubungan seksual. Keinginan untuk berhubungan seksual ada dalam otak. Jika suatu masalah terjadi dalam otak, terutama pada bagian yang mengontrol keinginan seksual, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami disfungsi seksual.

Ini adalah hal yang terjadi pada orang yang mengalami stres kronis dan depresi klinis. Berita buruk lainnya, biasanya beberapa obat anti depresi yang dikonsumsi oleh pasien stres dan depresi justru membunuh keinginan seksual dan menurunkan rangsangan untuk melakukan hubungan seksual.

5. Penyakit kardiovaskular

Penyakit kardiovaskular adalah salah satu penyakit yang mempengaruhi aliran darah, termasuk ke organ genital tubuh. Hal ini bisa memicu terjadinya disfungsi seksual dan mempengaruhi kehidupan seksual Anda dan pasangan.

Karena itu, penyakit yang berkaitan dengan pembuluh darah seperti hipertensi, pengerasan arteri, dan lainnya bisa mempengaruhi aliran darah dan menyebabkan disfungsi ereksi serta vagina kering pada wanita.

Jika Anda memiliki masalah kesehatan di atas sebaiknya bicarakan dengan ginekolog atau ahli sebelum masalah di atas mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Seks adalah bagian dari hidup manusia. Jangan tunggu sampai masalah kesehatan di atas merusak kehidupan seks Anda dengan pasangan.


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.