Haid Bikin Nafsu Seks Wanita Meningkat

Haid Membuat Nafsu Seks Wanita Meningkat – Gairah seks wanita memang bisa datang dengan tiba-tiba, salah satunya adalah lewat menstruasi, Inilah hal yang dirasakan oleh banyak kaum perempuan di dunia. Mempelajari bagaimana sifat wanita, memang sulit ditebak, apalagi oleh beberapa pria khususnya sebagai suami.

Banyak kaum adam yang belum mengetahui secara pasti tentang sifat wanita. Padahal sebagian besar perubahan suasana hati yang dialami wanita terjadi karena faktor hormon di tubuhnya. Dan ini terkait dengan siklus menstruasi yang terus berjalan hampir sepanjang hidupnya.

Haid Picu Gairah Seks Wanita Meningkat

Seperti yang dilansir dari Menshealth, Jumat (25/9/2015) Anda perlu memahami banyak hal tentang siklus menstruasi wanita, bila Anda peduli dengan kekasih atau bahkan ibu Anda. Berikut beberapa poin penting yang harus wajib diperhatikan terkait wanita haid adalah sebagai berikut :

1. Kram saat haid tidak bisa membuatnya melakukan apa-apa

Sebuah penelitian di negara Italia menemukan bahwa lebih dari 80% wanita muda melaporkan nyeri saat menstruasi di daerah Miss V. Sekira satu dari tiga wanita mengalami rasa sakit yang begitu buruk sampai
membuat mereka kehilangan waktu sosial atau kewajiban lainnya seperti bekerja, dan melakukan aktifitas rumah tangga.

Dr Bradley seorang dokter ahli pakar seks mengatakan “Ketika wanita sedang di dera pada masa haid, kadar bahan kimia yang disebut prostaglandin meningkat”. Keadaan tersebut membantu rahim dapat berkontraksi untuk menguras lapisan rahimnya. Namun, hal ini juga menyebabkan “kram” yang terasa berdenyut atau konstan. Ini juga dapat memicu keluhan gastrointestinal seperti “diare”.

2. PMS benar-benar ada

Jika wanita terlihat lebih emosional dan sensitif, tahan keinginan untuk membuat sebuah lelucon tentang PMS. Sindrom pra-menstruasi terjadi selama seminggu atau lebih sebelum haid dimulai dan itu benar-benar dapat membuat wanita menjadi monster atau momok yang menakutkan.

Para ilmuwan tidak tahu persis apa yang dapat menyebabkan PMS, tetapi tampaknya terkait dengan fluktuasi kadar hormon estrogen dan progesteron. Kata Dr DeNicola “Beberapa wanita mungkin lebih sensitif terhadap perubahan ini,”. Akibatnya, mereka mengalami beberapa gejala yang biasanya terkait dengan PMS: kelelahan, perubahan suasana hati, mengidam, nyeri payudara, sakit pada vagina, dan dapat meningkatkan kecemasan.

3. Ovulasi dapat membuat fantasi liar tentang seks muncul

Menurut sebuah penelitian di Kanada, wanita memikirkan lebih banyak fantasi seksual ketika mereka sedang berovulasi. Ketika saat datang bulan dibandingkan ketika mereka berada di periode siklus menstruasi lainnya. Ini dimungkinkan, karena selama waktu itu, otaknya mengirimkan sinyal untuk merangsang ovarium agar siap melepaskan sel telur.

Mengapa demikian? Kata Brett Worly, MD, asisten profesor kebidanan dan ginekologi di Ohio State University mengatakan “kadar LH (luteinizing hormone) dan FSH (Follicle Stimulating Hormone) dapat melonjak tinggi pada saat haid. Perubahan hormon dapat memungkinkan dia untuk menjadi lebih mudah terangsang”,

Haid juga dapat membangkitkan nafsu seksnya

Kata Dr Worly menambahkan,

“Ketika haid dimulai, tingkat hormon estrogen dan progesterone yang terkait dengan gejala PMS seperti kemurungan, lekas marah, dan nyeri pada payudara menurun. Akibatnya, wanita biasanya mulai merasa suasana hati mereka membaik,”.

Namun, hasrat ingin bercinta atau ingin melakukan hubungan seks karena libido meningkat tidak berarti wanita siap untuk melakukan hubungan intim dengan Anda di atas ranjang. Suasana seperti kram pada perut juga dapat membuat seks tampak tidak menarik. Akan tetapi, beberapa wanita benar-benar menemukan gairah seks mereka meningkat saat haid. kata Dr Worly kembali “Organ panggul nya bisa lebih sensitif karena aliran darah meningkat pada waktu itu,”.

Nah, apakah Anda semakin yakin bahwa haid dapat menambah nafsu seks wanita? Dari keterangan artikel kesehatan seksual obatoles123.com di atas Anda dapat lebih mengetahui lagi bagaimana situasi wanita saat menghadapi mentruasi atau datang bulan. Khususnya, libido yang meningkat pada saat haid. (AB)

Sumber : Menshealth.com