Seorang wanita bisa dianggap mengalami kemandulan adalah wajar. Namun ketika pria mengalami kemandulan hanya ada sedikit faktor penentu, salah satunya adalah disebabkan adanya penyakit gagal ginjal. Laki-laki perlu memahami penyakit ini karena batu ginjal lebih sering menyerang kaum laki-laki dibanding kaum wanita. Batu ginjal dan gagal ginjal perlu dijauhi karena membahayakan jika menderita penyakit ini dan terlambat pengobatan.

         Gagal ginjal terjadi karena ginjal tidak berfungsi secara umum karena fungsinya tidak bekerja secara normal. Kelainan gagal ginjal bisa terjadi karena gangguan pada darah, urine, dan jaringan.

      Penyakit gagal ginjal yang menghidap seseorang tidak dirasakan secara langsung dan instan, namun dalam jangka panjang baru dirasakan beberapa keluhan, misal level penyakit sudah stadium lanjut. Pengecekan penderita penyakit gagal ginjal dicek lewat urin dan pemeriksaan darah.

        Ciri-ciri gagal ginjal yang sudah mencapai stadium lanjut adalah adanya gejala-gejala seperti mual, sesak nafas, pembengkakakn di kaki akumulasi cairan di sirkulasi darah dan di urin.

Penyebab penyakit Gagal Ginjal

      Penyakit gagal ginjal terjadi karena terlebih dahulu adanya suatu penyakit yang mempengaruhi ginjal, misal penyakit tersebut menekan terlalu lama pada ginjal. Tekanan yang berlebihan tersebut dialirkan melalui jantung dialirkan lewat pembuluh darah kecil dan pembuluh darah besar yang dalam waktu lama bisa merusak organ dan salah satu tersebut adalah ginjal.  Beberapa penyakit yang menyebabkan terjadinya gagal ginjal adalah hipertensi dan diabetes.

Pengaruh gagal ginjal terhadap tingkat kesuburan pada pria.

Gagal ginjal berpengaruh terhadap tingkat kesuburan pria. Hal ini sudah dikaji secara ilmiah oleh beberapa penelitian modern. Namun yang berpengaruh tentu penyakit gagal ginjal yang sudah masuk kronis. Ketidakmandulan pria dikarenakan penyakit gagal ginjal disebabkan:

  1. Adanya kelainan dan kerusakan yang terjadi di ginjal itu sendiri dan berhubungan langsung dengan penurunan dan pada kinerja hormon reproduksi. Dalam keadaan kondisi ini tentu akan membuat penderita kesulitan untuk memproduksi sperma yang disebabkan akibat turunnya hormon tersebut. Sebab itu saat masa proses produksi sel sperma dipengaruhi hormon testosteron. Seseorang yang menderita penyakit gagal ginjal, darah mereka banyak mengandung racun atau toxin karena substandi  tidak bisa di filter oleh ginjal sehingga toxin ini bisa menurun dan mempengaruhi kualitas seperti jumlah sperma bahkan kualitas dari sperma seorang pria.

Cara pengobatan penyakit gagal ginjal yang dilakukan penderita juga bisa menyebabkan turunnya fungsi ereksi dan libido baik pada seorang pria maupun seorang wanita.

Dampak pada psikologis.

Disarankan bagi seseorang yang terdiagnosa menderita gagal ginjal seharusnya melakukan perubahan tata cara pola hidup yang sehat supaya level perkembangan penyakit gagal ginjal dapat di cegah melalui cara seperti ini :

  1. Bagi penderita gagal ginjal perlu mengurangi bobot/berat badan terutama seseorang yang menderita obesitas.

Obesitas dianggap menjadi momok bagi penderita diabetes, karena berat badan berlebih terdapat banyak lemak yang menjepit organ-organ penting seperti ginjal.

  1. Melakukan olahraga dengan teratur.

Olahraga dianggap sebagai cara aktif menghindarkan diri dari penyakit gagal ginjal. Olahraga rutin membuat lemak berkurang, kolesterol turun dan sistem kerja pankreas menjadi normal. Selain itu kelainan sel juga dapat dicegah dengan olahraga.

  1. Melakukan kebiasaan positif

Kebiasaan positif seperti menghidari rokok dan meminum minuman keras dapat menyehatkan organ tubuh seperti jantung, paru-paru dan ginjal.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat

Makanan sehat dengan gizi seimbang serta rendah kalori berguna untuk mencegah lemak dan kolesterol menumpuk dalam tubuh. Apalagi jika terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan manis, tentu akan menyebabkan penyakit gagal ginjal semakin parah. Karena makanan manis mudah diserap tubuh lewat pembuluh darah.

  1. Mengkonsumsi garam tidak berlebihan.

Konsumsi garam bagi penderita gagal ginjal tidak diperbolehkan lebih dari 6 gram dalam sehari. Karena garam yang terlalu tinggi dalam tubuh bisa mengikat cairan yang tentu berdampak pada ginjal yang kekurangan cairan.

Penyakit gagal ginjal bisa dicegah dengan pola hidup seperti diatas. Selain itu dengan mengkonsumsi obat herbal akan mencegah penyakit gagal ginjal dan menyembuhkan penderitanya. Saat ini sudah tersedia obat herbal alami 100% yang bisa membantu menjaga kesehata bagi penderita gagal ginjal.

STONOF adalah kapsul herbal yang telah memiliki ijin BPOM membantu Anda mengatasi masalah batu ginjal. Dimana Batu Ginjal merupakan Batu-batu urine yang terdapat di kandung kencing. Sebab utama dalam pembentukan endapan-endapan batu urine adalah urine mengandung terlalu banyak garam atau karena garam-garam yang tidak larut atau larutnya hanya sedikit. Dalam proses selanjutnya batu-batu tersebut mengendap di sekitar benda-benda asing. Inti atau pusat dari sebutir batu biasanya adalah sel epitel, lendir, nanah, sel darah merah dsb. Dalam beberapa hal makanan yang mengandung garam dari berbagai jenis akan mempercepat pembentukan batu ginjal. Untuk itu batu ginjal tidak boleh dianggap penyakit remeh. Obat herbal stonof terbukti mengobati dan meluruhkan batu ginjal. Obat herbal stonof diramu dari bahan-bahan pilihan berkhasiat dan diracik oleh herbalis berpengalaman dengan komposisi sebagai berikut:

Komposisi Obat Herbal Stonof:

. Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu)
. Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)
. Orthosiphonis spicatus folium ekstrak (kumis kucing)
. Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)

Khasiat mengkonsumsi obat herbal Stonof

. Membantu menghancurkan dan meluruhkan batu ginjal
. Mengatasi radang saluran kemih
. Menghilangkan rasa sakit sebagai akibat dari penyakit batu ginjal
. Menghambat pembentukan dan pengendapan batu didalam ginjal

. Mempercepat penyembuhan gagal ginjal
. Membersihkan tumpukan zat racun di ginjal
. Memperbaiki sistem ginjal dan fungsi ginjal
. Meningkatkan daya tahan tubuh