Deteksi Kanker Mr.P, Payudara, Diabetes, ISK Lewat Urin

Deteksi Kanker Mr.P – Berapa kali Anda buang air kecil pada setiap harinya? Bagaimana warna dan aroma urin Anda? Jika lain waktu Anda buang air kecil Anda harus memperhatikan 2 hal tersebut, Sebab lewat urin Anda dapat mendeteksi berbagai penyakit mulai dari infeksi sampai kanker Mr. P/Penis, Payudara, Diabetes, ISK (Infeksi Saluran Kemih).

Berikut ini Anda bisa mengenali penyakit Anda dengan mendektesi lewat urin seperti yang ditinjau oleh dr. Nina Amelia Gunawan sebagai berikut :

1. Mungkin Anda memiliki Kanker Mr.P

Apakah Anda pernah mendengar sebuah isu yang mengatakan, “Tes kehamilan mandiri dapat mendeteksi kanker Mr.P pada pria“. Menurut media CNN ada beberapa kebenaran dalam hal ini. Tes kehamilan mandiri bekerja dengan cara mendeteksi hormon “Beta-HCG” yang diproduksi oleh plasenta wanita saat dia hamil. Yang cukup menarik, hormon ini juga dikeluarkan oleh beberapa tumor, termasuk beberapa jenis kanker penis. Meskipun demikian, penggunaan tes kehamilan untuk deteksi dini kanker Mr. P ini masih belum dianjurkan dan sebaiknya ditunjang dengan pemeriksaan lainnya.

2. Mungkin Anda memiliki Kanker Payudara

Hasil metabolisme yang dikeluarkan manusia melalui urin disebut Pteridines. Sebuah lembaga penelitian melaporkan bahwa, “Pasien kanker akan mengeluarkan lebih banyak pteridines dari jumlah normal”. Para peneliti dari Missouri University of Science and Technology telah mengembangkan “Metode Screening” baru untuk mendiagnosa dan menentukan keparahan kanker payudara lewat “pteridines”. Dengan menentukan jumlah pteridines dalam urin, individu akan dibantu untuk mendeteksi kanker lebih dini sebelum kanker payudara itu sendiri terdeteksi pada “mammografi”.

Dalam sebuah uji coba di masa depan, peneliti berharap dapat melihat seberapa efektif tes ini dalam mendeteksi kanker jenis lain.

3. Mungkin Anda sedang Dehidrasi

Urin yang sehat bisa dilihat dari warnanya yaitu berwarna “kuning jernih” bahkan bisa cenderung “bening”. Sedangkan urin berwarna kuning gelap, bahkan cenderung kecokelatan bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami “dehidrasi”. Ketika seseorang tidak minum cukup air, urin mereka menjadi lebih pekat. Hal tersebut menyebabkan urin memiliki warna yang lebih gelap. Dehidrasi terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup air untuk berfungsi secara normal. Kondisi ini biasanya mudah diatasi.

4. Anda Mungkin Memiliki Diabetes

Gula yang menumpuk dalam darah disebut “Diabetes”. Volume gula dalam darah sangat sulit disaring oleh ginjal Anda sehingga menyebabkan penyakit diabetes. Kelebihan gula kemudian akan dikeluarkan lewat urin. Mayo Clinic menyebutkan “haus yang berlebihan dan frekuensi buang air kecil meningkat sebagai gejala diabetes”. Kelebihan gula dalam darah dapat menyebabkan urin Anda memiliki “bau manis”. Kehamilan juga mengubah cara ginjal menyaring darah Anda. Terlepas dari itu semua, gejala ini tidak boleh diabaikan  dan Anda harus memeriksakan diri Anda ke dokter medis untuk menentukan penyebab pasti mengapa urin Anda berbau manis.

5. Anda Mungkin Memiliki Infeksi Saluran Kemih

ISK (Infeksi Saluran Kemih) adalah infeksi yang terjadi di suatu tempat di dalam sistem kemih Anda, apakah itu ureter, uretra, ginjal, atau kandung kemih. Salah satu tanda gejala ISK adalah sering buang air kecil, rasa sakit saat buang air kecil, urin berwarna keruh bahkan merah muda atau merah serta berbau tajam. Ini adalah kondisi yang cukup umum dan dapat didiagnosis dengan sampel urine sederhana. Cukup dengan menggunakan “Antibiotik” adalah pengobatan yang paling umum dan dapat sembuh dalam beberapa hari.

Nah, sekarang Anda bisa mengenali penyakit Anda dengan mendektesinya lewat urin Anda. Apakah Anda terkena penyakit kanker Mr.P, payudara, dehidrasi, diabetes, bahkan Infeksi Saluran Kemih. Semoga Bermanfaat. (AB)


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.