Sambiloto untuk atasi kolesterol

Cepat Usir Kolesterol Dengan Daun Sambiloto – Kolesterol bisa terjadi pada tubuh seseorang karena kebiasaan yang kurang baik bagi tubuh. Kebiasaan tersebut misalnya merokok, kurang aktivitas, berat badan berlebih dan makan makanan yang banyak berlemak. Ketika seseorang memiliki berat badan berlebih maka kolesterol  baik dalam tubuh yang dikenal HDL semakin menurun, sedangkan koleserol jahat LDL semakin bertambah. Hal ini menyebabkan sistem kerja organ dalam tubuh tidak bekerja maksimal karena LDL bisa menyebabkan aliran darah tidak normal karena tersumbat. Sedangkan pola makan yang tidak terkontrol bisa memancing kolesterol karena kandungan lemak jenuh. Makanan tersebut misalnya makanan yang digoreng, daging sapi, susu, telur dan selai.

Ketika kolesterol sudah menggejala, salah satu solusinya adalah segera mengobatinya. Salah satunya adalah dengan obat herbal.Masyarakat sudah tidak asing dengan bahan dasar obat herbal yaitu sambiloto. Manfaat sambiloto bisa mengobati berbagai penyakit seperti batuk, pilek dan demam. Namun penyakit dalampun bisa diatasi juga dengan samibiloto. Tanaman ini dalam bahasa latin Andrographis paniculata di masing-masing daerah ada penyebutan tersendiri seperti ampadu, sambilata dan papaitan. Dari daerah asalnya tanaman ini tumbuh diberbagai negara diasia sepeti sri langka, Indonesia dan India. Sebutan sambilata di Melayu, kipait dan bidara di Jawa Tengah dan papaitan di Madura.

Ciri daun sambiloto

Sambilata mudah ditemukan diperkebunaan bahkan diperkarangan warga. Ciri umum daun sambilata adalah berbentuk persegi empat dengan daun tunggal, ujung tangkai berwarna ungu dan berbuah memanjang. Selain batuk, demam dan pilek sambilatan juga bermanfaat untuk menyembuhkan kolesterol.

Menurut penelitian farmakologi membuktikan bahwa air rebusan daun sambiloto sebanyak 10% dengan takaran 0,3 ml/kg dari berat badan bisa menurunkan kadar gula darah. Penyakit seperti sembelit, radang tenggorokan, batuk , alergi TBC, kusta dan kolera. Bahkan penyakti seperti HIV juga bisa sembuh dengan ramuan herbal berbahan dasar sambilata.

Kolesterol sembuh berkat sambiloto

Kolesterol yang susah sembuh bisa diobati dengan sambilata. Kolesterol dengan nama lain hiperkolesterolemia yang biasa disebabkan karena faktor keturunan. Terkait dengan penyebab, penyakit kolesterol pada umumnya disebabkan pola hidup kurang teratur seperi mengkonsumsi makanan yang kurang baik.

Kandungan sambiloto

Kandungan sambilata seperti laktone dan flaonoid banyak terdapat di daun sambilata seperti di daun dan rantingnya. Selain itu sambilata juga mengandung aldehid, mineral (kalium dan natrium) juga asam kersik.

Akar dari sambilata banyak mengandung flavonoid yang terdiri dari andrgrafin dan andrographolid (zat yang menyebabkan sambilata terasa pahit). Andrographolid sendiri berfungsi sebagai pelindung hati dari efek buruk parasetamol dan galaktosamin. Selain itu Andrographolid juga berperan untuk menurunkan enzim CDK4 yang berguna untuk menangkal pertumbuhan sel-sel kanker. Sistem kerja sambilata adalah dengan cara bereaksi dan merangsang kekebalatan tubuh seseorang yang kemudian merangsang pertumbuhan sel darah putih yang berguna untuk melawan sel-sel buruk seperti sel kanker.

Cara pengolahan Sambilata

Tidak sulit memanfaatkan sambilta sebagai obat. Dengan 30 gram daun sambilata dan merebusnya maka perasan daun sambilata langsung bisa diminum. Perasan daun sambilata bisa diminum sehari 2 atau kali. Agar tidak terlalu pahit perasan air sambilata bisa dicampur dengan madu atau gula jawa sesuai keinginan. Namun perlu diperhatikan, madu dan gula dicampur dengan perasan sambiloto tidak boleh berlebihan. Rasa pahit harus tetap diperhatikan karena jika rasa manis berlebihan maka bisa mengurangi khasiat dari sambiloto itu sendiri.

Saat ini sudah ada cara tepat menurunkan kolesterol dalam tubuh, yaitu dengan memanfaatkan obat herbal berbahan dasar sambiloto. MyCol sangat efektif mengatasi kolesterol tinggi dalam tubuh.

MYCOL HERBAL SANGAT DIPERCAYA MENGURANGI KOLESTEROL DALAM TUBUH DAN MENYEMBUHKAN LEMAK DARAH YANG MENUMPUK DALAM TUBUH. APABILA LEMAK DARAH INI TIDAK DIKURANGI, MAKA AKAN MENIMBULKAN DAMPAK BAHAYA SEPERTI DATANGNYA PENYAKIT SEPERTI KOMPLIKASI DAN LAIN SEBAGAINYA.

Proses pembuatan obat herbal MYCOL telah berstandar farmasi dan juga di awasi oleh pakar herbal yang sudah ahli di bidangnya. MYCOL sebagai obat herbal untuk menurunkan kolesterol sudah terdaftar di BPOM dengan nomor POM TR 173301701.

Komposisi MyCol:

– Syzigyum polyanthum folium ekstrak (daun salam)
– Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu)
– Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)

Manfaat MYCol:
– Menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh (LDL)
– Meningkatkan kadar kolestrol baik yang bermanfaat bagi tubuh
– Melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh
– Menyehatkan jantung
– Menyehatkan tubuh secara keseluruhan
– Meningkatkan stamina dan vitalitas
– Serta tidak menyebabkan ketergantungan, hanya saja setelah kolesterol dalam darah normal disarankan untuk tetap menjaga pola makan.

Jangan sampai kehabisan, segera atasi kolesterol Anda dengan MyCol!

Testimoni:

“Siapa sih yang bisa menghindari gorengan? itulah awal kesan dalam diri saya, hidup tanpa gorengan. Namun tiga bulan terakhir saya menstop gorengan gara-gara saya sering pusing dan capek. Setelah cek dokter lho ternyata kolesterol saya tinggi. Awalnya aku coba beli My Col dengan cara online. Puas juga karena pusing-pusing saya hilang. Sedikit demi sedikit saya balik lagi ke gorengan, meskipun tiak seekstrim sebelumnya”.

Ny.Ayunda, 43 tahun, Karangmalang- Kudus (08122676*****)