mencukur bulu kemaluan

Cara Tips Mencukur Bulu Kemaluan Pada Wanita Paling Tepat

Sebelum kita menggetahui bagaimana cara tips yang paling benar sebelum mencukur bulu kemaluan wanita agar tidak terasa sakit / gatal di area vagina setelah melakukan cukur rambut kemaluan (cukur jembut), alangkah baiknya Anda harus mengetahui lebih dalam apa itu rambut kelamin wanita.

Apa itu bulu kemaluan?

Bulu kemaluan atau rambut kemaluan dan sering disebut bulu pubis yang memang tumbuh di area Miss V (alat kelamin wanita). Menurut Wikipedia rambut kemaluan adalah  rambut yang terletak pada bagian depan dan juga di sekitar alat kelamin.

Bulu kemaluan wanita memang tumbuh dari semenjak kecil, meskipun bentuknya tidak kelihatan dan tampak halus. Namun, biasanya rambut kemaluan wanita baru benar-benar tumbuh pada masa usia remaja yang diakibatkankan dari efek meningkatnya hormon androgen di daerah kulit sekitar alat kelamin wanita.

Manfaat dan Fungsi Bulu Kemaluan Wanita

Ternyata bulu kemaluan tidak hanya tumbuh lebat di area kelamin wanita tanpa memiliki fungsi dan manfaat yang jelas. Berbagai sumber teori menyatakan bahwa fungsi rambut kemaluan wanita adalah :

  • Memberikan kehangatan pada vagina
  • pengumpulan dari pengeluaran feromon
  • Indikasi visual dari kematangan seksual
  • Mengurangi gesekan luar saat hubungan seksual
  • pelindung wilayah yang ditumbuhi rambut kemaluan, karena wilayah ini sensitif

Nah, jika Anda sudah tahu bagaimana fungsi dari bulu kemaluan, kenapa Anda harus mencukur bulu kemaluan sampai habis? Lalu, jika Anda ingin mencukur rambut kemaluan Anda untuk alasan menjaga kebersihan dan mencegah datanganya berbagai bakteri jahat yang menyerang kesehatan area kewanitaan Anda. Ada kalanya Anda harus mengetahui cara, tips, trik yang paling tepat sebelum benar-benar Anda mencukur rambut kemaluan Anda.

5 Cara Tips Paling Tepat Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan Wanita

manfaat-mencukur-rambut-kemaluanSebagai seorang perempuan, menjaga kebersihan di area kewanitaan menjadi kewajiban tersendiri agar tetap sehat dan terawat. Area Miss V harus dijaga kebersihannya dan dirawat dengan baik agar tidak jadi sarang bakteri jahat berkembang. Salah satu cara merawat kelamin wanita adalah dengan baik adalah dengan memperhatikan kebersihan bulu kemaluan yang tumbuh lebat di sekitar area vagina.

Jika Anda ingin membuat miss V mudah dibersihkan agar terhindar dari bahaya seperti bakteri dan jamur jahat dan terlihat indah dan seksi, maka mencukur rambut bagian intim lebih agar rapi adalah pilihan yang tepat yang harus Anda lakukan. Sebelum mencukur rambut kemaluan, ini ada beberapa tips yang dikutip dari womensday.com yang perlu kamu perhatikan dengan cermat agar tidak terasa sakit dan gatal sebelum atau setelah mencukur bulu kemaluan.

1. Pakailah alat cukur yang tajam

Jika Anda ingin mencukur bulu kemaluan kewanitaan Anda tentunya harus memakai alat pencukur bulu kemaluan. Pastikan pisau cukur yang akan kamu pakai baru dan tajam, ganti setiap sebulan sekali jika Anda ingin mencukur rambut kemaluan Anda kembali. Mengapa demikian? Pencukur yang tumpul atau terlalu sering digunakan mencukur bisa menyebabkan iritasi kulit, tidak bisa bersih mencukur rambut dan lebih berpotensi menyebarkan bakteri jahat ke area kewanitaan Anda. Akan lebih baik jika menggunakan pencukur pisau dobel dengan kepala yang fleksibel untuk bagian Miss V yang tidak rata, sehingga lebih bersih dan meminimalisasi kulit agar tidak terluka atau infeksi.

2. Keramasi dulu bulu kemaluan Anda

Kalau Anda berpikir keramas Hanya dilakukan pada rambut kepala saja, itu adalah salah total. Rambut kemaluan juga membutuhkan keramas, sama halnya rambut kepala yang membutuhkan nutrisi. Rambut miss V juga perlu dikeramasi dengan diberi kondisioner, terutama saat Anda ingin mencukurnya. Shampo dan kondisioner akan membuat rambut halus dan lebih mudah ditata sehingga Anda bisa mencukur bulu kemaluan Anda hingga bersih.

3. Jangan cukur sembarangan

Ingat! Jangan mencukur rambut kemaluan Anda sesuka hati. Harus Anda ketahui bahwa “waktu kapan yang tepat saat akan mencukur rambut kemaluan”. Anda bisa melakukan ritual mandi terlebih dahulu atau berendam air hangat agar kulit dan rambut lebih lembut dan mudah untuk dicukur. Air hangat akan membuka pori-pori sehingga membuat rambut lebih mudah dicukur hingga sampai ke pangkal.

4. Gunakan krim pencukur rambut

Biasanya, krim pencukur rambut digunakan bagi pria untuk memotong jambang atau jenggotnya. Namun, Anda juga bisa memakai krim pencukur rambut agar hasil cukur bulu kemaluan Anda lebih bersih dan tahan lama. Anda  juga bisa membeli satu botol krim pencukur. Setelah berendam air hangat, oles ke semua bagian miss V dan cukur seperti biasa.

5. Potong rambut kemaluan dengan satu arah

Jika rambut vagina Anda terlalu panjang, gunting dulu untuk memperpendek bulu kemaluan Anda, kemudian baru dicukur. Dicukur pun harus dengan satu arah agar tumbuhnya nanti juga bisa rapi. Untuk hasil lebih bersih, cukur dengan arah berlawanan  dengan arah tumbuhnya rambut. Jika kulit sensitif, cukur searah dengan tumbuhnya rambut saja.

Setelah Anda habis melakukan mencukur bulu kemaluan, Anda bisa menambahkan lotion. Oleskanlah lotion ke sekitar daerah kewanitaan Anda agar tidak timbul kemerahan dan agar menjaga kulit biar tetap lembab. Pastikan juga Anda memakai pencukur dengan hati-hati ya agar tidak melukai kulit miss V yang sensitif sehingga tidak membuka lahan untuk bakteri bisa berkembang.

Sumber : Wikipedia, Vemale.comwomensday.com