cara mencegah dan mengatasi impotensi pada priaImpotensi adalah penyakit yang ditakuti oleh semua pria yang bisa menyebabkan hubungan di ranjang jadi bermasalah. Impotensi merupakan ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang timbul pada saat berhubungan. Secara umum impotensi disebut sebagai  disfungsi ereksi. Jangankan untuk ereksi, para penderita impotensi bisa juga sulit untuk terangsang. Maka dengan Cara Mencegah dan Mengatasi Impotensi Pada Pria akan menambah kenikmatan bagi pasangan suami istri.

Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa faktor utama yang mempengaruhi impotensi adalah usia. Salah satu penelitian menyebutkan
bahwa pria yang berusia di atas 60 tahun beresiko mengalami impotensi empat kali lebih besar jika dibandingkan dengan pria dengan usia dibawah 40 tahun. Hal ini karenakan kondisi fisik sangat berpengaruh terhadap hasrat seseorang.

Selain itu faktor fisik (seperti gaya hidup yang tidak sehat, operasi atau cedera pada pinggul dan tulang belakang, dan penyakit yang diderita seperti Diabetes, Hipertensi dan Obesitas) dan juga faktor psikis (seperti depresi, gelisah, stres, miss comunication dengan pasangan, atau masalah lain) juga bisa mepengaruhi terjadinya impotensi pada pria.

Lalu bagaimana cara mencegah impotensi pada pria dan menyembuhkan penyakit ini? Berikut Cara Mencegah dan Mengatasi Impotensi Pada Pria:

  1. Hindari Penyebab terjadinya Impotensi

    Cara yang paling simple yang pertama kali harus dilakukan adalah menghindari penyebab-penyebab terjadinya impotensi. Seperti:

    Rokok

    Dalam iklan rokok kita sering menjumpai tagline yang mengatakan kalau rokok bisa menimbulkan impotensi. Itu benar karena menurut penelitian, penyebab terbanyak pria menderita impotensi adalah karena rokok. Jadi dengan menghindari kebiasaan merokok, secara otomatis resiko terkena impotensi akan berkurang.

    Diabetes

    Orang yang terkena diabetes juga mampu terkena impotensi. Dalam jangka panjang diabetes akan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf yang bekerja aktif pada proses terjadinya ereksi. Karena itu pria dengan kencing manis kemungkinan besar akan menderita impotensi.

    Hipertensi

    Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu jenis penyakit yang dapat merusak pembuluh darah. Kerusakan yang terjadi akan menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar bahkan terhambat. Dampaknya aliran darah yang masuk ke Mr.P akan terhambat dan terjadilah impotensi. Padahal Mr. P hanya bisa mengeras dan kaku jika terisi penuh dengan darah. Untuk mengobati disfungsi ereksi akibat penyakit hipertensi, penderita wajib melakukan kontrol terhadap tekanan darahnya.

    Obesitas

    Obesitas akan membuat kerja jantung bertambah keras, dan peningkatan kadar lemak tubuh juga dapat menyebabkan masalah seperti penyumbatan pembuluh darah. Jika hal itu terjadi, pasokan darah menuju alat vital pun akan terganggu dan menyebabkan impotensi. Dengan memahami hubungan obesitas dan impotensi, menanggapi kebutuhan tubuh dengan perawatan yang memadai, dan memperhatikan kesehatan penis akan dapat mengatasi masalah ini.

    Stress Berkepanjangan

    Stres adalah penyebab umum impotensi pada pria, stres biasanya berkaitan dengan pekerjaan, uang, atau akibat dari masalah perkawinan, dan beberapa faktor lainnya.

  2. Mengkonsumsi dan Menyeleksi Asupan Gizi

    Cara Mencegah dan Mengatasi Impotensi Pada Pria tidak hanya dilakukan dengan menghindari penyebab terjadinya impotensi. namun juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi dan menyeleksi asupan gizi. Beberapa makan seperti yang banyak mengandung gula dan garam, banyak mengandung minyak dan lemak, serta alkohol juga sangat tidak disarankan.

  3. Menjaga Kesehatan dengan Olahraga

    Selain 2 cara diatas, menjaga kesehatan dengan berolahraga juga bisa menurunkan resiko pria terkena impotensi. Sebuah penelitian dari Universitas California pada 78 pria yang sehat tapi tidak aktif berolahraga. Pria-pria tersebut diwajibkan mengikuti kelas aerobik selama tiga sampai lima kali seminggu masing-masing satu jam. Selama penelitian tersebut, setiap pria diwajibkan membuat buku harian mengenai kehidupan seks mereka. Hasilnya, kehidupan seks semua pria yang mengikuti kelas aerobik mengalami peningkatan yang jauh lebih besar ketimbang pria-pria yang hanya berjalan santai saja setiap hari. jadi mulailah berolahraga hari ini juga, Semakin bugar tubuh anda maka semakin bagus kemampuan seks anda. Tetapi waspadai jenis olahraga yang memberi tekanan berlebih pada area perineum yang terletak diantara sktorum dan anus. Saraf dan pembuluh darah pada perinemum sangat sensitif dan dapat rusak akibat tekanan berlebih. Contohnya bersepeda. Beberapa ahli berpendapat bersepeda dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan impotensi.

Demikianlah bagaimana Cara Mencegah dan Mengatasi Impotensi Pada Pria yang bisa anda lakukan. Dengan demikian, maka sayangilah diri anda.