kualitas sperma yang sehat seorang pria

Cara Memiliki Kualitas Sperma Yang Sehat Bagi Seorang Pria – Sperma merupakan cairan yang dikeluarkan pria saat ejakulasi ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan. Cairan ini mengandung sel spermatozoa dan penting dalam proses pembuahan.

Pasalnya, sekalipun dari pihak wanita sudah memungkinkan untuk mendapatkan keturunan, bila status kesehatan sperma yang ada kurang berkualitas, maka proses pembuahan yang berlanjut kehamilan sulit bisa terjadi. Sperma akan bersatu dengan sel telur untuk selanjutnya berkembang menjadi bakal bayi. Untuk terjadinya pembuahan, diperlukan kualitas sperma yang sehat dan baik.

Maka, untuk mengatahui apakah bentuk dan kualitas sperma yang sehat yang Anda miliki normal atau tidak, maka harus diketahui tanda-tanda atau ciri-ciri sperma yang sehat itu sendiri seperti yang akan dibahas selanjutnya.

Tanda Ciri Kualitas Sperma yang Sehat Seorang Pria

Bagaimana kualitas sperma yang baik? Mari kita simak beberapa karakteristik sperma yang sehat dan normal untuk menunjang kesuburan pria seperti yang dilansir oleh klik dokter adalah beberapa diantaranya adalah :

1. Volume cairan sperma

Volume sperma yang dikeluarkan oleh pria saat ejakulasi adalah sekitar 2-5 ml. Kualitas sperma yang sehat dan baik adalah sperma yang kental dan tidak cair. Jika sperma yang keluar kurang dari 1,5 cc maka volume sperma sedikit dan membuat ejakulasi menjadi kering. Sementara itu, yang perlu Anda ketahui adalah warna cairan sperma juga menjadi patokan khusus bagi status kesehatan Anda

2. Warna cairan sperma

Sperma yang sehat umumnya berwarna putih keabuan. Jika air mani berwarna kemerahan, maka diperlukan pemeriksaan lanjutan oleh dokter untuk menentukan penyebab dari warna kemerahan tersebut. Salah satu penyebab warna kemerahan dari sperma adalah adanya darah pada sperma yang disebabkan oleh sumbatan saluran kencing atau infeksi. Sedangkan jika warna sperma menjadi kuning, bisa jadi disebabkan oleh infeksi di saluran kencing.

3. Bau Cairan Sperma

Cairan sperma yang sehat dan normal bisa diketahui dari aroma baunya yang seperti daun akasia. Jika sperma Anda berbau amis, maka perlu diwaspadai adanya infeksi pada saluran kencing, prostat atau struktur lain sepanjang saluran urin.

4. Komposisi Sperma

Hanya sebagian kecil cairan sperma yang terdiri dari sel sperma, namun sekitar 95% dari cairan sperma adalah cairan yang dikeluarkan oleh prostat atau vesikula seminalis. Untuk mengetahui kesehatan sel sperma, diperlukan analisis cairan sperma.

Analisis sperma dilakukan dengan mengamati cairan sperma dibawah mikroskop. Sperma yang sehat dan berkualitas haruslah cukup banyak, yaitu dalam 1 ml mengandung berkisar 20 juta sel sperma, berbentuk  normal dan bergerak cepat ke depan.

Bagaimana Cara Merawat dan Menjaga Agar Sperma Tetap Sehat & Berkualitas

Sperma yang sehat menentukan seberapa sehat kehidupan seksual pria, termasuk kualitas keturunan yang akan dihasilkannya. Namun, bagaimana cara mengetahui seorang pria memiliki sperma yang sehat? Anda bisa mengetahui sendiri dengan melihat tanda-tanda dari berbagai kebiasaan dan penampilan fisik Anda. Berikut pemaparannya seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (8/9/2015) diantaranya adalah :

1. Tidak merokok / bukan perokok

Kebiasaan merokok yang terus menerus dapat mengurangi jumlah sperma dan berpengaruh pada DNA yang dibawa oleh air mani. Jika Anda ingin segera mempunyai keturunan, maka biasakanlah untuk hidup yang sehat dengan jauhi asap rokok dan tidak mengonsumsi minum-minuman keras atau minuman beralkohol.

2. Tidak memakai celana terlalu ketat

Jika Anda ingin memeiliki sperma yang sehat dan berkualitas, sebaiknya Anda hindari memakai pakaian yang ketat-ketat, khususnya celana yang terlalu ketat. Terlalu sering memakai celana ketat tidak baik bagi kulit dan jumlah sperma pria. Celana dalam yang ketat dapat membuat panas skrotum (kantung pelir, tempat produksi sperma) yang dapat membunuh sperma.

3. Tidak sedang berperut buncit

Beberapa wanita menganggap pria berperut buncit itu lucu dan unik, tapi coba pikir-pikir lagi. Lemak di perut terbukti dapat menekan testikel dan mengganggu distribusi hormon ke organ di bawah perut. Kondisi ini dapat membuat sperma tidak sehat.

Baca Juga : Pengaruh Pria Obesitas Pada Perkembangan Janin

4. Jangan terlalu sering berlama-lama mengendarai speda motor

Hari ini mungkin Anda jarang menemukan laki-laki yang tidak bisa mengendarai motor. Namun, perhatikan lagi apakah mereka sering mengendarai motor berjam-jam. Panasnya motor dapat membuat skrotum mereka panas yang dapat mengancam kualitas, kesehatan, serta kesuburan sperma.

5. Jangan menyimpan HP di celana

Untuk mendapatkan kualitas sperma yang sehat, Anda harus berhati-hati dengan gadget atau smartphone Anda. Radiasi dari telepon seluler dapat mengurangi jumlah sperma dan merusak DNA di dalamnya. Jadi, Anda harus lebih mengingatkan diri untuk selalu waspada agar sperma Anda lebih sehat dan berkualitas.

Nah, itulah beberapa cara agar tatap mempunyai sperma yang sehat yang perlu Anda hindari. Lalu, bagaimana jika Anda sudah menghindarinya tapi tetap saja sperma Anda kurang sehat? Jangan khawatir. Mungkin ada pola makanan Anda yang kurang bagi kesehatan sperma.

Makanan Untuk Kesehatan Sperma Agar Berkualitas & Subur

Sperma yang sehat sangat dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan dan kesuburan sperma, terdapat beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan sperma Anda.

Maka Anda perlu mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesuburan sperma Anda. Jika Anda sudah tidak sabar untuk memiliki momongan atau Anak dan menginginkan agar istri cepat hamil, berikut beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk kesuburan sperma Anda seperti yang dilansir oleh klikdokter.com:

1. Tiram / Oyster

Untuk mendapatkan sperma yang sehat, Anda perlu makanan yang kaya akan zinc seperti “tiram”. Oyster atau tiram merupakan makanan yang kaya akan kandungan zinc. Sedangkan sperma juga terdiri dari zync. Dengan memakan tiram maka produksi sperma dapat meningkat.

Penelitian menunjukkan, asupan seng yang rendah sangat berkaitan dengan masalah infertilitas pria. Selain itu, kandungan mineral seng dalam tiram memiliki efek antivirus. Meski penelitian belum dapat menjelaskan prosesnya, mineral seng terbukti berperan besar dalam sistem imun, termasuk dalam penyembuhan luka.

2. Kacang-kacangan

Makanan sebagai penunjang dalam memiliki sperma yang sehat adalah “kacang”. Makanan ini dapat meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, pola makan yang kaya akan kacang-kacangan, seperti pola makan daerah Mediterania, juga dapat menurunkan risiko seorang untuk menderita penyakit vaskular. Berdasarkan data analisis dari 25 penelitian yang dipublikasikan pada bulan Mei 2010 di dalam Archives of Internal Medicine melaporkan “mengkonsumsi kacang berkaitan dengan perbaikan dari kadar kolesterol darah”.

Bicara soal kacang-kacangan, tidak dapat dipisahkan dengan kandungan zinc seperti di tiram pada poin sebelumnya. Contohnya kacang almond juga dapat meningkatkan imun dalam tubuh akibat dampak stres, karena kandungan zinc dalam kacang almond sangat banyak. Selain itu ada juga biji labu, kacang mete, dan biji bunga matahari yang merupakan sumber zinc yang juga baik bagi tubuh. Zinc yang baik juga ada pada makanan sehari-hari kita yaitu tempe dan tahu.

3. Bawang Putih

Bawang Putih telah lama dikenal sebagai bahan makanan penyedap rasa dan penambah aroma makanan. Tidak semua menyukai baunya, namun konsumsi bawang putih dapat membantu kita menjaga kesehatan. Meskipun sebagian orang lebih menghindari makanan ini karena dikhawatirkan memberikan dampak aroma tak sedap bagi bau badan, tapi ternyata bawang juga memberikan manfaat positif untuk kesehatan vitalitas dan sperma pria. Mengapa bawang dapat meningkatkan kualitas sperma yang sehat? Karena bawang dapat meningkatkan aliran darah ke alat genital dan meningkatkan kekuatan sperma.

Bawang juga kaya akan vitamin B6 dan selenium yang berguna untuk kesehatan sperma. Selenium dan beberapa mineral lain dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu selenium juga berfungsi untuk mencegah kanker kulit.

4. Daging ikan salmon

Daging salmon adalah makanan yang kaya protein yang dapat meningkatkan jumlah sperma. Jadi makanan seperti
salmon yang kaya protein baik untuk kesehatan sperma. Makanan yang tinggi protein lainnya adalah daging merah. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa konsumsi daging merah berlebihan tidak baik untuk kesehatan jantung Anda. Hindari juga daging olahan.

Daging ikan Salmon juga merupakan sumber omega 3 yang tinggi. Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan salmon sangat berguna dalam mencegah gumpalan kolestrol di pembuluh darah serta membantu melindungi jantung terhadap kelainan irama jantung. Jadi, selain sperma Anda sehat, dengan ikan salmon Anda juga sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan memiliki kadar lemak darah (kolesterol) yang baik.

5. Coklat

Apabila Anda ingin cepat mempunyai anak, jangan ragu untuk mengonsumsi coklat untuk kesehatan sperma Anda. Ternyata, Cokelat hitam banyak mengandung L-Arginin HCL, sebuah asam amino yang diperlukan untuk meningkatkan jumlah sperma dan volume sperma. Secara umum diet yang baik untuk produksi sperma adalah diet yang rendah lemak, tinggi protein, sayuran dan gandum. Selain pola makan yang sehat, hindarilah stres berlebih dan berolahragalah secara teratur. Pola hidup yang sehat merupakan kunci untuk kesehatan sperma Anda.

Itulah 5 makanan yang bisa dikonsumsi bagi Anda yang ingin memiliki sperma yang sehat dan berkualitas. Apabila Anda kesulitan untuk mencari makanan-makanan tersebut atau sudah mengonsumsi makanan tersebut namun sperma Anda masih belum Ada perubahan, maka segera periksakan ke dokter yang lebih Ahli dalam menangani kasus yang Anda alami tersebut.

Namun, jika Anda ingin menyehatkan sperma Anda dengan cara mengonsumsi obat kuat, sebaiknya hindari obat-obatan yang berbahan kimia yang efek sampingnya dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir!!

Jika Anda ingin mempunyai sperma yang sehat dan berkualitas (kental, bentuk yang normal, semburan banyak, dan subur), Anda bisa mengonsumsi obat herbal kuat pria sejati penyubur sperma yang kami tawarkan kepada Anda yaitu “Lhiformen dan Durevel“.

Kami menyediakan Lhiformen dan Durevel dengan penawaran yang berbeda. Jika harga Lhiformen perbotol adalah Rp 260.000,- dan Durevel Rp 300.000,-, seharusnya Anda harus membelinya seharga Rp 560.000,-.

Namun tidak dengan kami. Kami menawarkan Lhiformen dan Durevel dalam Paket Malam Pertama hanya seharga Rp 495.000,-. Rasakan sensasi bercinta yang lebih nikmat, layaknya Malam Pertama Pengantin Baru.

Untuk detail lebih lengkapnya mengenai “Paket Malam Pertama” kami silahkan kunjungi laman berikut: Paket Malam Pertama – Rsakan Sensasi Bercinta Layaknya Malam Pertama.