Asam urat adalah penyakit yang banyak menyerang kaum laki-laki dan juga wanita. Kebanyakan yang terserang asam urat adalah pria yang usianya sudah melewati 40 tahun ke atas. Sedangkan untuk wanita biasa terserang asam urat ketika sudah mendapatkan masa-masa menopouse. Selain itu, para penderita asam urat juga sering mengeluhkan adanya penyakit-penyakit lain yang menyertai seperti penyakit darah tinggi, diabetes, penyakit ginjal dan juga penyakit tulang yang biasa disebut aterosklerosis.

         Salah satu penyebab asam urat adalah adanya akumulasi puriin dalam tubuh. Purin yang terlalu tinggi dalam tubuh seseorang bisa disebabkan beberapa faktor diantaranya adalah: kelainan pada gen dan juga adanya gangguan metabolisme purin. Disamping itu pola hidup yang tidak memperhatikan makanan juga dianggap menjadi penyebab tingginya purin seperti makanan kacang-kacangan, seafood dan jeron, serta makanan lain yang mengandung purin.

        Terkadang masyarakat menganggap bahwa asam urat adalah penyakit ringan. Asam urat biasanya ditangani dengan cara dipijat atau dengan cara mengkonsumsi obat generik yang mudah didapat di toko-toko. Padahal, jika asam urat semakin banyak dan tidak ditangani dengan serius penyakit ini bisa membahayakan tubuh, misal penyakit asam urat bisa memancing penyakit lain seperti batu ginjal. Bahkan yang lebih parah penyakit asam urat bisa menyebankan penyakit gagal ginjal.

Penanganan Penyakit Asam Urat

          Walaupun tidak termasuk penyakit yang berbahaya dalam jangka pendek, asam urat harus segera ditangani. Penanganan penyakit asam urat ini tidak terlalu sulit, yaitu cukup dengan mengubah pola hidup dengan cara mengurangi makanan-makanan yang mengandung kadar purin yang terlalu tinggi. Karena purin adalah salah satu yang menyebabkan menumpuknya asam urat dalam tubuh seseorang. Dengan mengurangi makanan yang mengandung purin ini sangat bermanfaat bagi pada penderita asam urat.

           Purin yang dikonsumsi pada setiap orang memiliki pengaruh yang berbeda dalam menghasilkan asam urat. Hal ini tergantung kegiatan sehari-hari, umur dan makanan yang dikonsumsi secara umum. Ada beberapa cara mengurangi penyakit asam urat. Atau mnimal menurunkan kadar asam urat yang sudah terakumulasi dalam tubuh.

Pertama, Mengurangi atau menghindari banyak minum Aspirin.

Aspirin dianggap membahayakan tubuh ketika yang mengkonsumsi menderita penyakit asam urat. Hal ini karena kandungan senyawa dalam aspirin dalam mempengaruhi atau bahkan menumpuk dalam tubuh dan menjadi asam urat.

Kedua, banyak minum air putih.

Air putih dianggap ampuh mengurangi asam urat. Hal ini karena air putih bisa melancarkan pembuangan urine yang mengandung kristal-kristal yang mengandung asam urat. Semakin banyak air putih dikonsumsi dampaknya semakin bagus karena asam urat cepat dikeluarkan.

 Ketiga, banyak makan zat makanan yang menyimpan potasium.

Potasium berdampak positif dalam tubuh bagi penderita asam urat. Makanan yang banyak mengandung potasium adalah segala sayuran dan buah-buahan seperti apel, pisang, avokad dan mangga. Selain sayur dan buah, minuman seperti yogurt dan susu juga banyak mengandung potasium.

 Keempat, Mengkonsumsi Vitamin C.

Vitamin C dianggap berperan penting dalam mencegah dan mengurangi asam urat dalam tubuh. Makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah buah yang memiliki rasa asam. Misal buah tersebut adalh jeruk, strawbery dan mangga muda.

Kelima, Hubungan seks.

Banyak melakukan hubungan seks ternyata memiliki dampak positif terhadap penderita asam urat. Sex dianggap menjadi pemicu meningkatnya metabolisme dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena seseorang yang rutin melakukan seks selain mendapatkan ketenangan ternyata level stres juga menurun. Dampaknya level imunita meningakat. Disamping itu rutin berhubungan seks menurut berbagai penelitian seks selain memperlancar proses tubuh mengeluarkan urin juga seks dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh seseorang.

Selain berbagai metode diatas, ada cara yang jitu dalam mengurangi penyakit asam urat, yaitu mengkonsumsi kumis kucing ((Orthosiphon Aristatus).

Kumis kucing dianggap sebagai salah satu tanaman yang dijadikan sebagai bahan dasar herbal tradisional untuk mengurangi asam urat. Tidak hanya di Indonesia, dinegara lainpun menajdikan kumis kucing juga sebagai obat herbal yang bisa menyembuhkan asam urat.

Kumis Kucing Obat Asam Urat

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) adalah tanaman yang tergolong masuk famili Lamiaceae/Labiatae. Bunga kumis kucing mirip seperti kumis kucing sungguhan yang berdaun agak lebat dan rimbun.

Garam kalium yang terdapat dikumis kucing berkhasiat untuk melarutkan batu ginjal dan kandungan sinsetin berguna sebagai antibakteri dalam tubuh. Selain itu kumis kucing juga terdapat senyawa yang disebut orthosiphonin glikosida yang berguna untuk untuk mengurangi asam urat yang dibuang lewat air urin.

Dengan penjelasan diatas, saat ini sudah tersedia obat herbal berbahan dasar kumis kucing yaitu G-Off.

Segera!!

Sembuhkan pegal linu Anda dengan Obat Herbal G-OFF. Obat Herbal G-OFF sangat aman di gunakan karena terbuat dari 100% bahan alami yang layak di konsumsi secara berlanjut. Tanpa harus kepikiran akan efek samping yang timbul di kemudian hari.
G-OFF sudah teruji oleh pakar dan mendapatkan beberapa lisensi skala nasional. Salah satunya adalah lembaga Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia atau yang biasa di kenal sebagai BPOM.

Komposisi :
Orthosiphonis spicatus folium ekstrak (kumis kucing)
Apii graviolens herba ekstrak (daun seledri)
Syzygium polyanthum folium ekstrak (daun salam)

Khasiat Obat Herbal Pegal Linu G-OFF

– Meredakan pegel linu dan encok
– Membantu meredakan rasa nyeri pada sendi
– Mengobati dan Menyembuhkan asam urat
– Membantu menurunkan kadar asam urat
– Membantu meredakan pegal linu
– Membantu meringankan keluhan rematik

– Meningkatkan kekebalan tubuh

– Mencegah Peradangan