Bahaya Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat

Bahaya Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat – Apakah Anda sering memakai pakaian yang ketat-ketat seperti memakai celana dalam terlalu ketat? Mulai sekarang, hentikan kebiasaan buruk tersebut karena sangat berbahaya bagi kesuburan Anda yang berisiko mandul. Menurut sebuah penelitian menyatakan “celana dalam ketat dapat memengaruhi kesuburan Anda yang mengakibatkan kemandulan”.

Mengapa demikian??? Dalam mendapatkan sperma yang berkualitas, suhu yang diperlukan dalam testis harus lebih rendah dari suhu inti dalam tubuh Anda. Itulah sebabnya mengapa testis sebagai alat reproduksi pria diciptakan di luar tubuh Anda agar suhunya tetap rendah atau tetap dingin. Namun sayangnya, meski telah berada di luar tubuh, suhu testis bisa meninggi atau memanas karena pemakaian celana dalam terlalu ketat.

Celana dalam terlalu ketat pengaruhi kesuburan pria sampai kemandulan

Jika Anda ingin segera memiliki keturunan, maka Anda harus memperbaiki kualitas sperma agar tetap normal dan sehat dengan tidak memakai celana dalam terlalu ketat agar supaya istri Anda cepat hamil. Sangat disarankan bagi Anda untuk memakai celana dalam boxer. Celana ini bisa menjaga suhu testis tetap dingin sekaligus membuatnya leluasa bernapas.

Namun, tidak semudah yang Anda bayangkan. Sperma berkualitas tidak bisa didapat dalam waktu 1-2 hari setelah pemakaian celana boxer. Sperma yang Anda hasilkan hari ini dibentuk sekitar 3 bulan sebelumnya.

Tips cara agar suhu testis tetap dalam keadaan dingin

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat suhu testis Anda tetap dingin, diantaranya :

1. Selalu menggunakan celana Boxer

Sebisa mungkin hindarilah memakai celana panjang yang ketat, terutama jika aktivitas Anda menuntut untuk duduk dalam waktu lama. Hindari pula celana tersebut ketika Anda sedang melakukan olahraga. Sesampainya di rumah, Usahakan segera melepas celana panjang Anda guna menurunkan suhu testis agar tetap dingin.

2. Hindari berendam di air hangat dan sauna.

Jika Anda hobi berendam di air hangat untuk melepas kelelahan Anda saat beraktivitas, maka jangan terlalu sering dalam melakukan tersebut. Kegiatan tersebut dapat merusak produksi sel sperma dalam testis.

Disamping memilih celana dalam yang tepat, kesuburan pria juga bisa ditingkatkan dengan cara “mengonsumsi makanan untuk memperbaiki sperma”. Makanan yang baik untuk sperma yaitu makanan yang mengandung antioksidan, asam folat, zinc dan selenium.

Tidak hanya cukup dengan itu saja. Menjalani gaya hidup sehat juga perlu Anda lakukan seperti hindari merokok. Jika Anda merokok, Anda lebih berisiko mengalami penurunan jumlah sperma yang lebih sedikit ketimbang pria yang tidak merokok. Selain itu, merokok juga bisa membuat sperma encer (rusak) dan memengaruhi pergerakannya (motilitas).

Menghindari minuman beralkohol juga bisa meningkatkan kesuburan Anda. Minum alkohol secara berlebihan dapat memicu impotensi dan mengurangi jumlah sperma Anda.

Jika Anda memulai menghentikan memakai celana dalam terlalu ketat dan lebih memilih memakai celana dalam yang longgar, serta menjalani faktor-faktor yang dapat meningkatkan kesuburan Anda, Maka Anda akan terhindar dari resiko bahaya kemandulan. Akan tetapi, jika produksi sperma Anda masih kurang atau istri tidak kunjung hamil setelah setahun berhubungan seks secara teratur bahkan lebih, ada baiknya Anda konsultasikan ke dokter atau memakai obat penambah dan penyubur sperma.


Mau tahu info dan tips lainnya seputar kesehatan seksual bagi Anda dan pasangan? Anda bisa mengunjungi laman berikut: Artikel Kesehatan Seksual. Atau masukkan email Anda pada kolom NewsLetter (Berlangganan via Email). Anda akan mendapat update seputar kesehatan seksual dari situs ini melalui email secara berkala dan gratis.

Selain itu, bagi Anda para pria yang mengalami masalah seksual seperti “Ejakulasi Dini, Disfungsi Ereksi, atau Penis yang kurang besar”, kami menyediakan obat oles herbal untuk mengatasi masalah tersebut. Kunjungi laman Obat Oles 123 untuk melihat katalog dan detail produknya.